Friday, March 15, 2013

Rio Haryanto Perlu Adaptasi

LENSAINDONESIA.COM: Pebalap muda berbakat Indonesia, Rio Haryanto mengaku masih beradaptasi dengan mobil barunya sejak bergabung dengan tim Addax Barwa setelah pada GP2 Series 2012 lalu berada di tim Carlin.

“Saya masih harus beradaptasi dengan mobil baru karena selama enam hari uji coba di Spanyol, saya cukup susah payah untuk mencapai hasil terbaik,” kata Rio dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (15/3).

Baca juga: Kebersamaan Vodafone-McLaren Berakhir Dipenghujung Musim Balap 2013 dan Alonso Optimis Jelang Musim Balap 2013

Uji coba tersebut berlangsung di Jerez, 26-28 Februari dan di Catalunya, 5-7 Maret. Uji coba itu dilakukan menjelang musim baru GP2 2013 yang akan dibuka dengan seri balap pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 22-24 Maret.

Rio juga mengaku belum puas atas hasil uji coba tersebut, namun tidak melupakan adanya kemungkinan terganggu cuaca. “Saya kurang puas, karena susah mencari grip optimal, mungkin salah satunya akibat cuaca dingin di sana yang mencapai lima derajat celcius,” ujar Rio.

Meski demikian, Rio berharap timnya dapat menemukan settingan terbaik untuk balapan di Sepang nanti. “Di Sepang akan berbeda lagi, karena suhu aspal bisa mencapai belasan derajat, tentunya setting mobil akan berubah lagi. Yang jelas saya masih mencari grip optimal terutama di ban,” tambahnya.

Musim ini merupakan musim kedua Rio bersaing di GP2 dan ia akan bertanding dengan menggunakan nomor urut 17, sementara rekan satu timnya, Jake Rosenzweig mengenakan nomor urut 16.

Musim lalu, Rio menduduki peringkat 14 di klasemen akhir GP2 dengan memperoleh 38 poin bersama tim Carlin. Mantan rekan setimnya di Carlin, Max Chilton musim ini akan bersaing di Formula 1 membela Marussia.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 15 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/15/rio-haryanto-perlu-adaptasi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment