Friday, March 15, 2013

Golkar Kalah di Empat Pilkada, Akbar Meradang

LENSAINDONESIA.COM: Kekalahan Partai Golkar dalam empat Pemilukada terakhir harus dijadikan pelajaran. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung. Golkar harus mengevaluasi penyebab dari kekalahan tersebut.

Mantan Ketua Umum Golkar itu prihatin dengan kekalahan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, dan terakhir di Papua. Hasil evaluasi dari kekalahan itu menjadi masukan dan bahan pertimbangan dalam menghadapi Pilpres 2014 mendatang. "Ini harus benar-benar dievaluasi," tegas Akbar di Jakarta, Jumat (15/03).

Baca juga: Saifullah Yusuf Bantah Golkar Usung Calon Lain Dalam Pilgub Jatim dan Golkar Optimis Jaring Pemilih Muda

Apalagi, daerah-daerah tersebut, khususnya tiga tempat seperti Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Papua, dianggap basis Golkar. Sangat mengherankan jika partai yang identik dengan warna kuning itu takluk di daerah tersebut. "Karena itu ada sesuatu yang salah. Sesuatu yang salah itu apa, ini harus dipelajari,” tandasnya.

Mantan Ketua DPR RI itu melihat dari dua faktor, calon yang diusung Golkar tidak sejalan dan sesuai dengan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak memilih calon itu. Kedua, mekanisme Golkar dalam menetapkan calon perlu dievaluasi. "Kalau  itu ternyata tidak menjamin kenapa tidak kita lakukan juga perubahan,” tutupnya.@endang/khairul

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 15 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/15/golkar-kalah-di-empat-pilkada-akbar-meradang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment