Saturday, March 16, 2013

Tingkatkan SDM, PN Surabaya Uji Calon Panitera Muda

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 11 calon Panitera Muda Pidana (Panmud) Pengadilan Negeri (PN) Surabaya melakukan uji fit and proper test. Ini merupakan terobosan baru dalam pemaparan visi dan misi bagi calon Panmud.

Dalam penerapannya, PN Surabaya telah kali keempat melakukan cara serupa untuk menentukan jabatan riskan di lembaganya. Sebelumnya, juga pernah dilakukan hal yang sama dalam pemilihan Panmud Tipikor, pengisian bagian umum dan keuangan, juru sita pusat dan pengganti.

Baca juga: Korupsi Lab UNM, Subur Bantah Kenal Rektor dan Pengadilan Tipikor Pindah, Jadwal Hakim Karir Semrawut

Unggul Ahmadi pimpinan sidang penguji calon Panmud Pidana yang juga hakim di PN mengatakan bahwa test tersebut dilakukan dalam dua tahap. “Test pertama adalah lisan yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Serta pemaparan visi dan misi secara terbuka,” katanya.

Ditambahkannya, untuk pemaparan visi dan misi ada lima penguji diantaranya Suwidya, Unggul Ahmadi, Mustofa, Antonius Simbolon dan Heru Pramono selaku Ketua PN Surabaya.

"Ini cara kami untuk meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan PN Surabaya. Nantinya setelah dilakukan pemaparan visi dan misi, penguji akan menentukan rangking yang kemudian ditentukannya Panmud yang baru," ujarnya.

Dalam pelaksanaan test tersebut banyak cara yang dilakukan oleh calon Panmud Pidana untuk menarik perhatian panitia. Salah satunya Rendra Ariyanto Putra yang sebelumnya telah menjadi anggota tim di Panmud Pidana ini, memaparkan kalimat-kalimat energik agar mendapatkan nilai tertinggi dan menjadi Panmud Pidana baru menggantikan Soedi Wibowo yang kini telah menjadi Wapansek di PN Surabaya.

Dalam pemaparannya Rendra mengatakan, jika dalam misinya ada tiga aplikasi yang dibentuk dalam tiga jangka yang akan ditempuh seandainya menjadi Panmud Pidana yang baru. Yakni jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Dimana jangka pendeknya adalah mengawali seluruh kegiatannya dengan berdoa bersama secara rutin kepada Tuhan.

"Dalam mengawali seluruh kegiatan, baiknya kita berdoa agar apa yang dilakukan Panmud baru dan tim panmud pidana dapat berjalan sesuai yang diinginkan," paparnya

Sedangkan jangka panjangnya, Rendra kembali membagi dalam dua bagian. Yakni pelayanan internal dan eksternal. Dimana dirinya berjanji akan meningkatkan pelayanan public dan tim agar terwujudnya pelayanan yang kooperatif di kepaniteraan muda pidana.@ian_lensa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 16 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/16/tingkatkan-sdm-pn-surabaya-uji-calon-panitera-muda.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment