Friday, March 15, 2013

Ratusan Siswa SMK dan Guru Demo Tolak Eksekusi Sekolah

LENSAINDONESIA.COM: Ratusan siswa dan Guru SMK Peristek Tegal, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2013) pagi, menggelar demo menolak eksekusi sekolah mereka. Para siswa dan Guru berkumpul di depan pintu gerbang sekolah, untuk menghadang Tim Eksekutor dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal.

Eksekusi dilakukan setelah turunnya putusan Mahkamah Agung yang mengabulkan gugatan pemohon yakni Pengurus Yayasan lama terdapat pihak Termohon yakni Pengurus Yayasan Baru.

Baca juga: Tersangka Pembunuh Perancang Busana Diancam 15 Tahun Penjara dan Akhirnya Kasus Kekerasan Terhadap Mahasiswa UPS Tegal Berakhir Damai

Ratusan Siswa dan Guru SMK Peristek, Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah,sejak jumat pagi (15/3/2013) mogok melakukan kegiatan belajar mengajar. Para siswa dan guru justru menggelar aksi demo menolak rencana eksekusi yang akan dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Tegal.

Para siswa dan Guru berkumpul didepan pintu gerbang Sekolah untuk menghadang Tim eksekutor. Para siswa dan guru melakukan orasi bergantian. Mereka juga mengusung sejumlah poster yang berisi kecaman serta penolakan atas rencana Eksekusi sekolah mereka. Sejumlah siswa bahkan nekad memanjat pagar tembok pintu gerbang sekolah. Mereka mengaku Telah siap untuk mempertahankan aset sekolah dari Tim Eksekutor agar tidak berpindah tangan.

Eksekusi SMK Peristek ini dilakukan berdasarkan putusan Mahkamah Agung yang mengabulkan gugatan Pengurus Yayasan Peristek lama kepada Pengurus Yayasan Peristek yang sekarang.

Namun, putusan Mahkamah Agung tersebut dinilai oleh para guru tidak didasarkan bukti yang kuat, pasalnya Pengurus Yayasan lama sudah resmi mengundurkan diri sejak tahun 1997, ujar Rosichin, Wakil Kepala Sekolah Peristek jumat (15/3/2013) siang

Eksekusi juga dinilai kurang tepat karena Pengurus Yayasan baru saat ini tengah mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung. Para siswa dan guru bertekad akan menolak eksekusi sampai benar-benar dibatalkan.

Mereka akan tetap menggelar aksi mogok belajar mengajar demi mempertahankan aset dan bangunan sekolah.@boy/nakulo

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 15 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/15/ratusan-siswa-smk-dan-guru-demo-tolak-eksekusi-sekolah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment