Friday, March 15, 2013

Inter Milan Nyaris Sukses Lakukan Mission Impossible

LENSAINDONESIA.COM: Inter Milan tampil luar biasa dan nyaris membuat mission impossible menjadi kenyataan ketika berlaga di babak 16 besar Europa League. Bermain di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (115/3/2013) dinihari WIB, Antonio Cassano Cs mampu menghajar tamunya, Tottenham Hotspur, dengan skor 3-0 di waktu normal sekaligus menjadikan aggregat 3-3 karena di leg pertama Inter kandas dengan skor 3-0.

Sayangnya dalam babak perpanjangan waktu, Inter kecolongan 1 gol away sehingga meskipun sempat membalas lagi dan menjadikan aggregat 4-4, namun Nerrazzuri tak berhak lolos ke babak perempat final karena aturan gol aggregat.

Baca juga: Basel dan Benfica Jalani Start Bagus di 16 Besar Europa League dan Tottenham Hajar Inter Milan Tiga Gol Tanpa Balas

Pada laga ini, Inter langsung menggebrak sejak menit awal. Pada menit 20, meneruskan crossing Palacio dengan sundulan jarak dekat, Cassano membobol gawang Brad Friedel. Menit-52, memanfaatkan umpan terobosan Esteban Cambiasso, Palacio yang lolos dari jebakan offside mengubah skor jadi 2-0.

Untuk menambah daya gedor, Stramaccioni lalu mengganti Fredy Guarin dengan Alvarez. Menit-75, tendangan bebas Cassano dari luar arena dibelokkan kaki Gallas ke gawangnya sendiri. Skor berubah 3-0 sekaligus menjadikan aggregat sama kuat 3-3.

Di masa injury time babak kedua, Inter mendapatkan kesempatan untuk menutup laga dengan sensasional, tapi tendangan Cambiasso dari dalam area masih sedikit melebar di samping gawang Friedel. Duel pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Baru enam menit berjalan, striker Tottenham, Adebayor mencuri sebiji gol memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Dembele yang ditepis Handanovic. Dengan gol tim tamu ini, Inter pun harus mencetak dua gol untuk lolos.

Menit kelima babak kedua perpanjangan waktu, serangan Inter membuahkan hasil ketika crossing Cassano dituntaskan Alvarez dengan sundulan. Inter butuh satu gol lagi jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Kapten Javier Zanetti tak henti memberi motivasi pada rekan-rekannya, tapi gol yang mereka incar tak juga tercipta, bahkan hingga peluit panjang. Inter terpaksa mengakhiri kisah mereka di Eropa musim ini, tapi mereka keluar lapangan dengan kepala tegak karena menyajikan permainan yang sangat menghibur dan bersemangat. @bl/LI-14

Susunan pemain Inter: Handanovic; Jonathan (Ranocchia 107′), Juan Jesus (kuning 114′), Chivu, Zanetti; Kovacic (Benassi 79′), Cambiasso, Gargano, Guarin (Alvarez 71′); Cassano, Palacio.

Susunan pemain Tottenham: Friedel (kuning 44′); Walker (kuning 78′), Gallas, Vertonghen, Naughton (Caulker 104′); Livermore (kuning 14′) (Lennon 70′), Parker, Dembele, Sigurdsson; Adebayor (kuning 115′), Defoe (Holtby 56′).

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 15 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/15/inter-milan-nyaris-sukses-lakukan-mission-impossible.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment