Friday, March 15, 2013

Urus Masalah Jakarta, Wagub Ahok Libatkan Bank Dunia

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggandeng Bank Dunia untuk menangani masalah-masalah perkotaan di Ibukota Jakarta. Ahok meminta kesediaan Bank Dunia menjadi konsultan untuk menyelesaikan berbagai masalah transportasi, banjir dan lain-lain.

“Kita ingin kerjasama dengan Bank Dunia karena mereka pengalaman dalam masalah-masalah kota seperti, persoalan, pencemaran sungai, yang dibangun di Shanghai kan bagus. Kemudian soal transportasi serta dalam pengalaman membangun perumahan sebanyak 300 ribu unit langsung di Yogyakarta bersama-sama PT Cipta Karya,” terang Ahok di Kantor Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan,Jakarta, Jumat (15/03/2013).

Baca juga: Jokowi: Program KJS Disempurnakan Sambil Berjalan dan Pemprov DKI Belum Tunjuk Pengelola Proyek Hibah Bus

Ahok menilai dari Word Bank, bisa belajar dalam masalah penataan sungai mana saja yang harus di prioritaskan dan cara pendanaan yang bagus.

“Nantinya kita ingin kerjasama mana saja sungai yang harus diprioritaskan dengan pengalaman Bank Dunia dengan dana pemerintah pusat, kerjasamanya anggaran dari pusat,” jelas Ahok.

“Ya Bank Dunia sebagai konsultan. Otomatis dengan pengalaman dia di berbagai dunia, dan dia bisa menyediakan dana pinjaman lunak. Agar bisa diketok dan langsung jalan. Tapi belum tentu kita yang pinjam. Bisa saja pusat yang pinjam,”pungkasnya.@aguslensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 15 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/15/urus-masalah-jakarta-wagub-ahok-libatkan-bank-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment