Saturday, March 16, 2013

PB PERBASI Segera Tentukan Pemain SEA Games Myanmar

LENSAINDONESIA.COM: Tidak mau mengulang kesalahan yang lalu, kali ini PB PERBASI sudah melakukan persiapan sejak dini untuk SEA Games Desembaer mendatang di Myanmar, dengan memilih para pemain Nasional yang berkualitas.

Untuk mencari pemain yang berkualitas, PERBASI sudah tak perlu repot-repot seperti tahun 2011, karena saat ini sudah banyak liga Basket di Indonesia, antara lain NBL dan WNBL, sementara pencarian pemain dan penyeleksian pemain pada tahun 2011 sangatlah sulit, berbeda dengan sekarang.

Baca juga: The National Basketball Academy Bakal Hadir di Indonesia dan PB Pelti Kecewakan Tenis Tak Masuk dalam SEA Games Myanmar

Dengan semakin banyaknya kompetisi Bolabasket di tanah air seperti NBL Indonesia, WNBL Indonesia. Asean Basketball League (ABL) dan LIMA (Liga Mahasiswa) Bolabasket, sangat membantu PP PERBASI untuk memantau dan menjaring Pemain-Pemain terbaik di tanah air untuk masuk kedalam daftar seleksi Pemain TimNas nantinya.

"Di SEA Games 2013 nanti rencana transisi dan regenerasi Pemain di Tim Nasional Bolabasket Indonesia menjadi hal yang disikapi serius oleh PP. PERBASI, sehingga Pemain-Pemain Muda terbaik yang nantinya terpilih untuk bertanding di SEA Games 2013 akan terus diproyeksikan pembinaannya sampai SEA Games 2015 nanti", Ujar Ketua Umum PP PERBASI, Anggito Abimanyu.

Azrul Ananda sebagai Pimpinan PT. DBL Indonesia yang membawahi NBL Indonesia dan WNBL Indonesia menambahkan, "Saat SEA Games 2011 lalu, Liga NBL Indonesia baru mulai berjalan, sedangkan liga bolabasket putri belum diadakan kembali saat itu, tetapi untuk SEA Games 2013 ini NBL Indonesia sudah berjalan musim ketiganya dan bahkan sekarang sudah bergulir WNBL Indonesia yang sudah mulai jalani musim keduanya, saya berharap dengan pertumbuhan pesat NBL dan WNBL Indonesia, akan ada kontribusi lebih banyak lagi bagi TimNas Indonesia, khususnya bagi TimNas Putri karena kali ini, sudah ada basis liga yang bisa digunakan untuk memilih pemain untuk TimNas Putri," ujarnya. @angga_perkasa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 16 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/16/pb-perbasi-segera-tentukan-pemain-sea-games-myanmar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment