Friday, March 15, 2013

Kontingen Garuda XX-J Bantu Otoritas Dungu Perbaiki Jalan

LENSAINDONESIA.COM: Hujan deras yang mengguyur wilayah Kongo bagian timur beberapa hari lalu, telah menyebabkan beberapa ruas jalan utama khususnya di wilayah Dungu Town mengalami kerusakan, terutama jalan penghubung antara dua jembatan yang berada di pusat kota Dungu yang longsor akibat tergerus derasnya air hujan. Ruas jalan ini merupakan jalur utama kegiatan perekonomian di kota Dungu, setiap hari ribuan orang hilir mudik melintasi ruas jalan ini untuk beraktivitas.

Untuk mengatasi kerusakan tersebut, pihak Logbase MONUSCO (Mission de I'Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) Dungu beserta Otoritas lokal meminta bantuan Kontingen Garuda XX-J/Monusco agar dapat memperbaikinya, Kamis (14/3/2013).

Baca juga: Jenderal Timur: Penyidikan Bentrok TNI-Polri di OKU Terus Jalan dan Kerap Sok Koboy, Polisi Jangan Diberi Senjata

Menurut Field Administator Officer Logbase Monusco Mr. Onni, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco dipercaya mampu mengatasi masalah tersebut karena selama ini tugas-tugas yang diberikan mampu dijawab dengan hasil pekerjaan yang optimal.

Dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut, Komandan Satgas Kontingen Garuda XX-J/Monusco, Letkol Czi Irfan Siddiq mengerahkan 15 personil dibawah pimpinan Lettu Czi Wiranggana beserta peralatannya. Sebelum melaksanakan perbaikan, pihak Kontingen Garuda berkoordinasi dengan Polisi setempat agar dapat mengatur lalu lintas kendaraan selama pelaksanaan perbaikan.

Perbaikan akhirnya dapat diselesaikan dalam waktu sehari berkat kerja keras para prajurit Satgas Kizi TNI dan kerjasama dengan beberapa pihak terkait. Beribu ucapan terima kasih pun terucap dari warga kota Dungu kepada Kontingen Garuda karena telah banyak membantu mengatasi masalah-masalah yang terjadi di kota Dungu, khususnya yang berkaitan dengan bidang Zeni.

Sementara itu di hari yang sama, 5 (lima) personil Kontingen Garuda XX-J dipimpin Lettu Czi Wiranggana dengan mengerahkan satu Crane membantu pemindahan kontainer milik Kontingen Maroko dari Base Camp yang lama di Dungu Town ke Logbase Monusco yang berjarak 15 Km.

Pemindahan kontainer ini merupakan rangkaian dari program relokalisasi yang telah direncanakan oleh pihak Engineering Section Monusco. Program ini bertujuan untuk menata ulang kembali Bace Camp dan segala akomodasi yang berada di Logbase Monusco Dungu, sehingga koordinasi antar staf sipil dengan militer PBB dapat terjalin dengan efektif dan efisien. Selain memindahkan kontainer, Kontingen Garuda juga menata semua kontainer dengan rapih di dalam Base Camp Moroko yang baru.@badar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Achmad Ali @lensaindonesia 15 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/15/kontingen-garuda-xx-j-bantu-otoritas-dungu-perbaiki-jalan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment