Saturday, March 16, 2013

Hujan Deras, Kualifikasi Formula 1 Ditunda

LENSAINDONESIA.COM: Hujan deras disertai dengan angin kencang akhirnya memaksa babak kualifikasi GP Australia ditunda dan akan dilanjutkan Minggu (17/3/2013) besok sebelum balapan.

Sejak jalannya free practice III, Sabtu (16/3/2013) siang WIB, hujan memang sudah mulai mengganggu laju para pebalap. Hal itu berlanjut dalam sesi kualifikasi, di mana jalannya Q1 pun sempat harus tertunda beberapa saat akibat hujan.

Baca juga: Albert Park, Persaingan Vettel-Alonso dan Alonso Optimis Jelang Musim Balap 2013

Di Q1 tersebut, Nico Rosberg dari Mercedes mencatat waktu tercepat, diikuti Fernando Alonso (Ferrari) dan Romain Grosjean dari Lotus.

Sebelum Q2 dimulai, hujan lebat mengguyur lintasan. Akibatnya sesi itu pun sempat ditunda, sampai akhirnya batal untuk dilanjutkan pada hari ini. Demikian keputusan stewards.

Kualifikasi disebut bakal dilanjutkan Minggu (17/3) pagi besok, sekitar pukul 11.00 waktu lokal atau pukul 7.00 pagi WIB. Jadwal balapan sendiri adalah pada pukul 17.00 waktu lokal atau 13.00 WIB.

Pastor Maldonado (Williams), Esteban Gutierrez (Sauber), Jules Bianchi dan Max Chilton (Marussia), dan Giedo van der Garde dan Charles Pic (Caterham), takkan ikut serta dalam lanjutan kualifikasi besok karena sudah tereliminasi di akhir Q1.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 16 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/16/hujan-deras-kualifikasi-formula-1-ditunda.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment