Friday, March 15, 2013

80 Imigran Timur Tengah Diamankan Polda Jatim

LENSAINDONESIA.COM: Sedikitnya 80 imigran asal Timur Tengah yang diduga tidak memiliki dokumen-dokumen resmi diamankan Polda Jatim bersama dengan jajaran Polres Tuban di depan lalu lintas pos Pantai Boom Jl Panglima Sudirman, Kota Tuban, Jumat (15/3/2013) dinihari WIB.

Puluhan imigran itu diamankan dari penghentian sebuah bus bernopol EA 7259 L serta satu mobil Pajero Sport nopol F 1061 NV. Saat dihentikan, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap pengendara mobil Pajero dan juga barang-barang yang ada di dalam mobil.

Baca juga: Polda Jatim Bongkar Praktik Penipuan Berkedok Rental Mobil dan Pelaku Curanmor Jadi Korban Tabrak Lari

Setelah dilakukan pemeriksaan sementara, rombongan imigran asal Timur Tengah itu langsung dibawa ke Polda Jatim dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian. Sedangkan dua orang yang berada di dalam mobil Pajero diamankan anggota Polda Jatim dengan menggunakan mobil Innova. Keduanya diduga kuat sebagai `guide` alias pemandu jalan puluhan imigran gelap tersebut.

Hingga siang, para imigran itu masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim. ” Mereka masih kami periksa keterangannya. Setelah ini 80 imigran itu dibawa ke kantor Imigrasi Surabaya di Waru, Sidoarjo,” jawab seorang petugas di Ditreskrimum Polda Jatim. @rakhman_k

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 15 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/15/80-imigran-timur-tengah-diamankan-polda-jatim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment