Wednesday, March 13, 2013

Jokowi: Investor Cina dan Jerman Minati Proyek Terowongan Raksasa

LENSAINDONESIA.COM: Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengutarakan kelanjutan proyek multi-purpose Deep Tunnel atau terowongan ‘raksasa’ di Jakarta. Pria yang dipanggil Jokowi ini mengakui masih menyeleksi investor-investor yang berminat mengerjakan proyek yang diprediksi memakan dana Rp 16 trilyun ini. Kali ini, Jokowi mengutarakan beberapa nama investor proyek deep tunnel.

“Ya. Deep Tunnel baru setengah dikerjakan ditinggal dulu,” ujar Jokowi sebelum menghadiri Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta,Rabu (13/3/2013).

Baca juga: Kalahkan Wartakota, Trans7 Juara 3 Piala Jokowi dan Lakukan Kick Off Laga Final, Jokowi Hadiri Turnamen Futsal Antar Media

Jokowi menyebutkan ada tiga investor yang berminat terkait proyek ini. Pria berumur 51 tahun ini ingin agar setiap investor yang bekerja dapat memberikan pemaparan yang baik. Menurutnya, pemaparan menjadi salah satu bentuk penilaian sang DKI-1.

Setelah didesak, pria yang sempat menjadi Walikota Solo ini akhirnya membocorkan tentang investor asing tersebut. Dia mengatakan bahwa RRC dan Jerman merupakan peminat mega proyek ini. Bahkan, investor Jerman telah langsung membawa teknisi dan ahli pengeboran mereka. Namun investor yang mendaftar baru dari Cina.

“Ya. ada yang daftar dari Cina,”ucap Jokowi sambil tersenyum.

Seperti diketahui, Deep Tunnel merupakan salah satu program andalan Pemprov DKI Jakarta dalam menghadapi kasus banjir. Proyek Deep Tunnel ini dimulai setelah Jokowi melakukan blusukan di berbagai gorong-gorong Jakarta. Setelah blusukan, Jokowi memutuskan untuk menjalankan proyek Deep Tunnel sebagai program penting dalam menghadapi banjir. @aguslensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 13 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/13/jokowi-investor-cina-dan-jerman-minati-proyek-terowongan-raksasa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment