Monday, February 18, 2013

Daftar Pilwali Malang, Pasangan Raja Tumpengan

LENSAINDONESIA.COM: Pasangan calon walkota dan wakil walikota dari jalur independent, Ahmad Mujais Suhud-Yunar Mulya secara resmi daftar ke KPUD Kota Malang, Senin (18/2/2013).

Prosesi pendaftaran pasangan yang mengatasnamakan diri Raja alias Rakyat Jaya (Mujais-Yunar) ini berlangsung sangat meriah.

Pasangan calon yang memproklamirkan diri sebagai “Pejuang Pelangi Pemberdayaan” ini tidak hanya diantar ratusan massa pendukungnya dari berbagai komunitas dengan mengendarai dokar. Namun, mereka juga diiringi dengan beragam kesenian tradisional dan makanan tradisional.

Di antara kesenian trasional itu disajikan beberapa komunitas seperti GPK, Terbang Jidor, Oyot Suket, Sakera, Manusia Bertopeng, Lintas Agama, Kejawen, Jawa Dwipa, Anshor, mahasiswa dan lain-lain.

Selain itu, ada beberapa paduan suara yang melantunkan Syiir Tanpo Waton, Kumenanti Seorang Kekasih, Indonesia Raya, Ibu Pertiwi, Syukur dan sebagainya.

Kemeriahan pendaftaran prosesi Mujais-Yunar berlanjut dengan syukuran makanan tradisional seperti pecel, nasi jagung, kolo pendem, nasi tumpeng dan sebagainya yang digelar sebelum masuk ke kantor KPUD Kota Malang. Seperti pasangan independen Dwi Cahyno-M Nuruddin, durt Raja ini juga sempat bakar dupa.

Setelah semua itu dilakukan, pasangan Raja ini dikalungi bunga oleh dua gadis cantik. Lalu masuk ke kantor KPUD Kota Malang. Mereka diterima Ketua KPUD Kota Malang, Hendri dan empat anggota KPUD lainnya.

Pada kesempatan itu, Hendri memberikan kesempatan pada pasangan Raja untuk menyampaikan niatannya. Cawali Ahmad Mujais Suhud mengatakan terima kasih pada KPUD dan para pendukungnya. Dia pun tidak lupa meminta maaf bila kedatangannya bersama pendukungnya yang melakukan konvoi mulai dari Janti hingga ke kantor KPUD mengganggu masyarakat.

Sedangkan Ketua KPUD Kota Malang, Hendri memberikan apresiasi dan menerima pendaftaran dari pasangan Raja ini. “Kami meengapresiasi dan siap memproses pendafataran yang dilakukan pasangan Mujais-Yunar ini. Kami akan memproses secara profesoional sesuai aturan,” katanya.

Hendri juga mengingatkan bahwa bila ada kekurangan berkas, pasangan akan diberi kabar setelah tanggal 26 Pebruari. “Sebab, ada masa perbaikan antara tanggal 3-16 Maret 2013 untuk melengkapi berkas-berkas yang kurang,” jelasnya.

Usai mendaftar, pasangan Raja bersama pendukungnya ini tidak langsung pulang. Mereka masih berukaria dengan melantunkan lagu-lagu modern dan berqosidah serta bersalawat di depan kantor KPUD. Lalu, mereka menutup prosesi pendaftarannya itu dengan doa. Lantas, mereka meninggalkan kantor KPUD Kota Malang. Pasangan Raja pulangnya tidak lagi mengendari dokar, tapi mobil Fortune dengan nopol N 1 RI.@aji dewa roisky

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 18 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/18/daftar-pilwali-malang-pasangan-raja-tumpengan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment