Thursday, February 21, 2013

Lawan Bontang FC, Persebaya Gunakan GBT

LENSAINDONESIA.COM: Persebaya IPL bisa dipastikan menggunakan fasilitas stadion Gelora Bung Tomo saat menjamu Bontang FC dilaga perdananya pembukaan Indonesia Primer Legaue (IPL).

Meskipun sampai saat ini masih dalam proses negoisasi dengan pihak Pemkot Surabaya dan Dinas Kepemudaan kota Surabaya, Manager Persebaya IPL, Saleh Hanifah berupaya untuk meminta keringanan dari segi biaya saat menjamu Bontang nanti.

Baca juga: Program Nggak Jelas, Persebaya IPL Sekelas Tim Panggilan Saja dan Aduh, Kapolsek Belum Restui Aksi Damai Bonek Mania

Maklum kisaran sewa yang mencapai Rp 35 juta membuat Persebaya merasa sangat keberatan, apalagi lawan yang dihadapi adalah lawan yang bukan musuh bebuyutan Persebaya. Sehingga dari segi pendapatan sangat kurang menyedot suporter Bonekmania yang disetiap laga Persebaya selalu mendapaingi tim kesayangan kota Pahlawan.

Dari keterangan Panpel dan juga Media Officer Persebaya IPL, bahwa saat ini pihaknya masih mengurus untuk menjadikan GBT sebagai venue menjamu Bontang FC dilaga home perdana pembukaan IPL. "Kita masih mengurus, nanti kalau ada kepastian kita akan kabari hal itu lagi," ungkap Ram.

Dari keterangan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Surabaya, Sigit Sugiharsono mengaku sudah menerima surat permohonan dari manajemen Persebaya, "Surat sudah kita tandatangani jam dua siang tadi dengan harga sewa sama," ucapnya.

Pengakuan Sigit ini bisa menjadi signal jika rencana manajemen Persebaya memindahkan home base ke Stadion Gelora Bangkalan hanya sekedar cari sensasi. Terbukti, manajemen Persebaya tetap mau menyewa GBT dengan harga sewa sama. "Soal stadion tanyakan ke Ram," kilah Gede.

Sebelumnya, Gede Widiade sempat mengatakan akan menggelar pertandingan Persebaya melawan Bontang FC di Stadion Gelora Bangkalan. Alasannya, sewa GBT dianggap terlalu mahal yaitu sebesar Rp 35 juta. Selain itu, pengajuan keringan sewa juga tidak dikabulkan Pemkot Surabaya. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 21 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/21/lawan-bontang-fc-persebaya-gunakan-gbt.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment