Wednesday, February 20, 2013

Ayatollah Khamenei: “Kalau Iran Buat Bom Nuklir, Obama Mau Apa?”

LENSAINDONESIA.COM: Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Ayatollah al-Udzma Sayyid Ali Khamenei mengejek embargo dan sejumlah sanksi ekonomi yang dikomandoi Amerika Serikat selama puluhan tahun, tidak membawa dampak bagi ekonomi Negeri Para Mullah itu.

Sebaliknya, di bawah embargo Barat, Iran kini menjelma sebagai negara di kawasan yang memiliki kekuatan militer terbesar dan semuanya merupakan hasil swasembada anak negeri.

Baca juga: Diancam Israel Terus, Iran Launching Rudal "Ya Zahra" dan Melawan Terus, Presiden Obama Ancam Pemimpin Iran

Dilansir Press TV, Rabu (20/02/2013) Khamenei menyebut, tindakan dan pernyataan para petinggi AS tidak rasional, kontradiktif dan mengandung unsur arogansi.

“Pejabat AS berharap semua orang akan tunduk dan menuruti kata-kata mereka yang tidak rasional dan arogan, dan buktinya memang banyak negara yang tunduk dan menyerah. Tapi bangsa Iran tak akan pernah bisa ditundukkan. Kami punya logika, kemampuan dan kekuatan,” tegas Khamenei.

Bukti irasional AS, kata Khamenei, adalah menuding Iran membangun senjata nuklir tanpa mampu menunjukkan bukti yang akurat. Tapi di saat yang sama, AS mendukung dan melindungi Zionis Israel yang secara terbuka mengakui memiliki persenjataan nuklir.

“Logika macam apa yang mereka pakai. Dan mereka pasti tidak akan bisa menjawabnya. Sebab mereka tahu, mana yang benar dan tidak, tapi mereka menutupi kebenaran dengan arogansinya,” lanjut Khamenei.

Khamenei juga mengecam pernyataan Presiden Barack Obama yang mengaku akan berusaha keras mencegah Iran membuat senjata nuklir.

“Kalau Iran berniat membuat senjata nuklir dan kami katakan hari ini bahwa kami mampu. Jika memang benar, AS tak akan pernah bisa mencegahnya. Obama mau  apa,  kalian tidak akan bisa,” kecam Khamenei.@ptv/it

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 20 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/20/ayatollah-khamenei-kalau-iran-buat-bom-nuklir-obama-mau-apa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment