Sunday, February 17, 2013

Hendak ke Ladang Jagung, Kakek Hilang Terseret Arus Kali Porong

LENSAINDONESIA.COM: Nahas menimpa Maksum (70), warga Dusun Kluweh RT 01 RW 01 Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Ia tenggelam dan hanyut terseret arus sungai kali Porong saat hendak menyemprot tanaman jagung di areal lahan (pulo) di tengah Sungai Kali Porong. Bahkan hingga kini belum ditemukan keberadaanya.

Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 6:30 WIB,Sabtu (16/17/2013) kemarin. Saat itu ia sendirian menyeberangi arus kali Porong dengan menggunakan pelampung terbuat dari rakitan bambu (ontang).

Baca juga: Sesosok Mayat Lelaki Tanpa Celana Mengapung di Kali Porong dan Tak Mampu Bayar Utang Tenggak Racun Serangga

Setalah ia menyeberangi arus air sungai dari bibir tanggul sebelah utara menuju ke selatan. Setibanya di pulo, tiba-tiba obat tanaman jagung (mes) terguling dari atas bambu ontang, Seketika korban mencoba untuk meraihnya. Namun nahas, Maksum malah terpeleset dan tercebur. Ia pun terseret derasnya arus air Kali Porong.

Di lokasi kejadian, team SAR dari Brimob Porong dan Basarnas menggunakan perahu Skibud mencari korban hilang dengan menyusuri sepanjang kali porong masih belum ditemukan.

Menurut saksi Samheri (35) asal Probolinggo mengatakan, dirinya sedang memilah plastic, tiba-tiba mendengar teriakan korban minta tolong. Namun karena derasnya arus air kali Porong, menjadikan warga tidak berani menolongnya.

“Sebelumnya Ia (korban),mampir di tempat pengepulan plastic, jadi mulai awal saya tahu persis kejadianya. Mau wes tak ilingno, ojok nyebrang banyune bek lan banter (Tadi sudah saya ingatkan, jangan menyeberang airnya penuh dan derasm,” ujarnya, Sabtu kemarin.

Samberi juga menambahkan, meskipun sudah diingatkan, kakek itu tetap nekat menyebarang kali Porong dengan bambu ontang.

Memang keseharian korban, biasa mondar-mandir ke ladang di tengah pulo yang dikelilingi air kali porong. “Terkadang pagi, siang bahkan sore hari. Itupun ia harus menyeberang dan terkadang membawa obat tanaman dan sebaliknya dari ladang selalu membawa hasil panen.”tambahnya.@jani

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 17 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/17/hendak-ke-ladang-jagung-kakek-hilang-terseret-arus-kali-porong.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment