Thursday, February 21, 2013

Angie, Ternyata Kau Susah Dipecat dari DPR RI

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengaku sudah mendesak DPP Partai Demokrat untuk segera melakukan proses pemecatan atas terpidana kasus korupsi Wisma Atlet dan Kemendiknas Angelina Sondakh (Angie) dari keanggotaannya di DPR RI.

“Kemarin saya bicara ke Mas Ibas, majelis tinggi sudah minta PAW Angie. Sesuai Undang-Undang PAW bisa dilakukan kalau yang bersangkutan mengundurkan diri atau dipecat. Proses pemecatanya saya enggak tahu. Tentu dilakukan oleh rekomendasi dewan kehormatan akan ditindaklanjuti oleh DPP. Itu prosedur,” ujar Marzuki di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/02/2013).

Baca juga: Status Angie di DPR RI Ditentukan Putusan Inkracht dan Wisnu Wardhana Serang Anas Urbaningrum dan Soekarwo

Lebih lanjut Marzuki bahwa proses pemberhentian Angie tidaklah mudah. Jika mengikuti mekanisme hukum, Angie belum dapat dipecat karena belum ada putusan hukum yang resmi.

Tetapi, demi menghindari persepsi buruk terhadap Angie yang akan berdampak pada Demokrat, DPP harus harus segera memutuskan untuk memecat Angie.

“Karena DPR sesuai dengan Undang-Undang, kalau keputusan hukumnya belum inkrah, maka tidak bisa dipecat. Asas praduga tidak bersalah. Ini politik, logikanya berbeda. Kalau hukum perlu pembuktian, kalau politik persepsi,” imbuhnya

Marzukie menambahkan, karena setelah lebih dari satu tahun Angie tersangkut kasus hukum, hingga kini ia masih tercatat sebagai anggota DPR dan menerima gaji dari DPR.@endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 21 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/21/angie-ternyata-kau-susah-dipecat-dari-dpr-ri.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment