Tuesday, February 19, 2013

BPBD Jatim Kirim Bantuan untuk Banjir Bojonegoro

LENSAINDONESIA.COM: Tanggapi bencana banjir yang kembali melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Jatim mengirim bantuan empat perahu karet untuk mengevakuasi korban banjir. Selain itu paket sembako sumbangan dari Bank Jatim, PT Pertamina dan sejumlah perusahaan swasta juga telah disalurkan.

Koordinator Pusat Informasi BPBD Jatim, Abdul Hamid, mengatakan pihaknya sudah mengirim bantuan ke Bojonegoro. “Penanganan sudah kita lakukan dengan mengevakuasi warga. Selain itu juga ada bantuan di posko bencana banjir,” jelasnya pada LICOM, Selasa (19/2/2013).

Baca juga: BPBD Jatim Siapkan Dana Pasca Bencana Rp 160 Miliar dan Waduh, Pemerintahan Bupati Suyoto Segera Dieksekusi

Sementara Bupati Bojonegoro, Suyoto saat dikonfirmasi LICOM menegaskan, saat ini pemkab fokuskan penanganan terhadap warganya. “Masa darurat atau siaga tiga untuk banjir kali ini diberlakukan selama dua hari, dan sudah berakhir hingga Senin (18/2/2013) kemarin,” ujarnya.

Menurutnya, seringnya banjir yang melanda Bojonegoro tersebut dimanfaatkan oleh sebagian besar warganya mencari bahan baku untuk membuat batu bata. “Saat banjir justru mereka senang, nemu bahan baku boto (mendapat bahan baku batu bata). Jadi jangan liat banjir hanya dari perspektif wong kuto sing wedi banyu. Iki wong sing seneng banyu (Orang kota yang takut air. Ini orang yang suka air),” pungkasnya. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 19 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/19/bpbd-jatim-kirim-bantuan-untuk-banjir-bojonegoro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment