Tuesday, February 19, 2013

Pasangan Cawali Kota Malang Sri Rahayu-Priatmoko Oetomo Gerak Cepat

LENSAINDONESIA.COM: Pasangan calonwali kota dan wakil walikota Malang yang diusung PDIP melakukan langkah seribu, alias gerak cepat.

Bacawal Sri Rahayu dan Priatmoko Oetomo yang dapat rekomendasi dari DPP PDIP ini pun langsung mendaftar diri secara resmi ke KPUD Kota Malang, Senin (18/02/2013).

Baca juga: Cawali Independen Kota Malang Palsu Tanda Tangan Dukungan dan Lima Pemantau Independen Awasi Pilkada Kota Malang

Mereka dikawal langsung Plh Ketua DPC PDIP kota Malang, Eddy Rumpoko dan Plh Sekretaris DPC PDIP Kota Malang, Priatmko Oetomo.

Sebanyak 15 orang mengawal pendaftaran Bacawal dari PDIP tersebut. Mereka sebagian besar adalah Pengurus Anak Cabang dan beberapa pengurus DPC PDIP Kota Malang.

Ketua KPUD Kota Malang, Hendri menerima pendaftaran pasangan yang didaftarkan Eddy Rumpoko itu. “Secara resmi kami terima pendaftarannya. Meski begitu, kami akan melakukan klarifikasi padqa DPP PDIP terkait dengan rekomendasi yang diserahkan pada KPUD. Benar tidak DPP PDIP merekom pasangan yang didaftarkan itu,” jelas Hendri.

Menurut Hendri, klarifikasi tersebut akan dilakukan setelah tanggal 26 Maret 2013. Klarifikasi itu dilakukan tidak hanya pada pasangan Sri Rahayu-Priatmoko saja. Namun, semua pasangan yang melalui jalur parpol akan diklarifikasi lagi pada DPP partai masing-masing.

Sementara itu, Plh Ketua DPC PDIP Kota Malang, Eddy Rumpoko menjelaskan bahwa yng direkom DPP PDIP itu merupakan kader-kader terbaik di Kota Malang.

“Kami yang menerima manah untuk memperjuangkan mereka memenangkan Pilwali mengajak semua kader, pengurus dan simpatisan PDIP untuk ikut berpartisipasi memperjuangkan pasangan ini,” jelas Eddy Rumpoko usai menyerahkan berkas-berkas pendaftaran.

Berkas pendaftaran yang diserahkan, diakui masih belum lengkap. Sebab, yang diserahkan baru berupa rekomendasi dari DPP PDIP. Sedangkan yang lainnya akan menyusul setelah semua berkas persyaratannya lengkap.

Menyinggung soal Peni Suparto yang dibebastugaskan, Eddy Rumpoko menjelaskan bila yang bersangkutan tetap berkewajiban untuk menjaga dan melaksanakan amanah DPP PDIP. “Sebab, Pak Peni itu kan masih kader PDIP. Jadi, tetap kita ajak komunikasi untuk ikut memperjuangkan pasangan yang direkom DPP ini,” jelasnya.

Menurut dia, selama ini komunikasi dengan Peni Suparto masih berjalan baik. Meski Peni Suparto akan tetap ngotot memperjuangkan istrinya, Heri Pudji Utami maju dalam Pilwali Kota Malang, Eddy Rumpoko yang juga wali kota Batu ini berkeyakinan masih bisa diajak berkomunikasi.

“Komunikasi kami jalan terus dan mudah. Kami kan sama-sama kader PDIP juga sama-sama wali kota.Jadi tidak ada masalah,” pungkasnya.@aji dewa roisky

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 19 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/19/pasangan-cawali-kota-malang-sri-rahayu-priatmoko-oetomo-gerak-cepat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment