Tuesday, February 19, 2013

Simpatisan PDIP Jateng Serbu Kantor DPD

LENSAINDONESIA.COM: Puluhan massa kader dan simpatisan PDIP Jawa Tengah, Selasa (19/2/2013) siang WIB, mendatangi gedung Panti Marhaenis, kantor sekretariat DPD PDIP Jateng di Jl Brigjen Katamso 24 Semarang.

Kedatangan massa disebabkan merasa gerah dengan sikap DPP PDIP yang belum juga mengeluarkan hasil rekomendasi terhadap pasangan calon Gubernur Jawa Tengah 2013 yang akan diusung partai banteng moncong putih ini dalam pilgub Jateng mendatang.

Baca juga: Banteng Jatim Rusak Kandang Mereka Sendiri dan Dewi Aryani Berencana Sambangi Korban Longsor Brebes

Korlap aksi massa simpatisan PDIP Jawa Tengah, Nurwanto, menilai PDIP tidak transparan dan obyektif untuk memberi rekomendasi kepada Cagub Jateng, sehingga kader merasa bingung menentukan sikapnya. Menurutnya, pihak DPP harus segera mengeluarkan rekomendasi dari kader internal partai, dan jangan dari kader yang bukan dari internal partai,

“Kita ingin meminta transparansi hasil rekomendasi yang belum juga dikeluarkan oleh PDIP Pusat. Maka dari itu, kami meminta dikembalikan kedaulatan partai yang didaulat untuk melindungi, mengayomi, amanat kader maupun simpatisan,” tegasnya.

Lebih jauh Nurwanto menandaskan, pilihan rekomendasi PDIP harus dari internal kader partai. Pasalnya, hanya kader partai yang lebih tahu jejak rekam Cagub dan strategi perjuangan partai. Baik itu krebilitas, loyalitas dan komitmen bagi PDIP dan masyarakat Jateng. “Kita mendesak agar hasil rekomendasi segera dikeluarkan oleh DPP Pusat dari kader internal partai,” tukasnya.

Seperti diketahui, saat ini DPP PDIP belum mengeluarkan rekomendasi terkait cagub yang akan bertarung di pilkada Jateng 2013. Beberapa nama kader cagub dari internal partai yang telah masuk di meja DPP PDIP antara lain: Rustriningsih, Ganjar Pranowo, Don Murdono.

Sementara ada nama Hadi Prabowo, Sekda propvinsi Jawa Tengah yang juga telah masuk nominasi di meja DPP PDIP, dan bukan dari kader internal partai yang menunggu rekomendasi pula. @nur

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 19 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/19/simpatisan-pdip-jateng-serbu-kantor-dpd.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment