Wednesday, February 20, 2013

Menpora Dukung Pembentukan BTN Juga, Bro!

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mendukung adanya pembentukan Badan Tim Nasional (BTN). Dukungan Menpora ini, karena didalam BTN ini diisi dari gabungan pengurus PSSI pimpinan Djohar dan PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

“Lewat BTN para pemain yang berlaga di ISL (Indonesia Super League) juga bisa bergabung ke Timnas,” ujar Roy saat dihubungi wartawan, Rabu (20/2/13).

Baca juga: Roy Suryo Sayangkan Keputusan PSSI dan Chelsea Segera Kunjungi Indonesia

Menurut Roy, Kemenpora dalam pembentukan BTN berperinsip Tut Wuri Handayani, yakni memberikan dorongan moral dan semangat dari belakang. “Soal Pelantikan BTN, prinsipnya dari Kemenpora adalah ‘Tut Wuri Handayani’ PSSI saja,” tuturnya.

Meski menuai kontroversi karena anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI belum menyetujui pembentukan BTN, pihak BTN sendiri sudah merencanakan akan melaksanakan pelantikan pengurus BTN pada, Jum’at (22/2/13) mendatang. Dan badan yang khusus menangani Timnas ini akan terus berjalan meski belum disetujui oleh Exco PSSI.

Bahkan, Ketua BTN yang juga Bupati Kutai Timur, Isran Noor sudah membentuk komposisi pengurusan yang salah satunya diisi oleh Komisiaris Utama PT Liga Inodnesia, Harbiansyah Hanafiah sebagai Wakil Ketua BTN. Dan sudah mengumukan 35 nama skuad Timnas yang akan memperkuat Timnas di kualifikasi Piala Asia 2015.

Untuk diketahui, Isran Noor menjadi ketua BTN sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum PSSI, Djohar Arfin Husin melalui Surat Keputusan yang menunjuk Isran Noor sebagai ketua BTN.@anggi

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 20 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/20/menpora-dukung-pembentukan-btn-juga-bro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment