Wednesday, March 13, 2013

Gita: Saya Siap Datangi Panggilan Timwas Century

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan mengaku  dirinya  siap untuk memberikan klarifikasi yang sejelas-jelasnya terkait keterlibatan dirinya di dalam kasus dana talangan Bank Century.

“Oh saya siap, siap. Saya akan datang (menghadiri panggilan Timwas Century) dan saya akan klarifikasi segalanya,” ujar Gita secara singkat di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/03/2013).

Baca juga: Marty Natalegawa: "Sudah Ada Komunikasi KPK dan Sri Mulyani" dan Mendagri 'Curhat' Banyak Kepala Daerah 'Tak Tahu Diri' Jadi Pelayan Publik

Lebih lanjut lagi, Gita mengatakan bahwa dia sangat siap dengan rencana Tim Pengawas (Timwas) kasus Bank Century yang memanggil dirinya. Rencananya, Timwas akan meminta keterangan tentang keterkaitannya dalam kasus dana talangan sebesar Rp6,7 triliun.

Sebelumnya, Timwas Century sempat mengagendakan pemanggilan Gita pada pekan lalu. Namun, agenda tersebut terpaksa dibatalkan, lantaran Gita saat itu ikut dalam rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berkunjung ke Eropa.

Untuk diketahui, Gita Wirjawan dipanggil Timwas Century terkait dengan akuisisi PT. Graha Nusa Utama yang dilakukan PT. Ancora Land. Gita adalah pendiri kelompok bisnis Ancora sementara PT. Graha Nusa Utama didirikan oleh Robert Tantular. Ketika PT. Graha Nusa Utama diakuisisi, Robert Tantular diduga melakukan tindak pidana pencucian uang dari Antaboga dan Bank Century.

Anggota Timwas Century, Bambang Soesatyo pernah mengatakan rencana pemanggilan Gita tersebut dikarenakan Gita sudah menjadi faktor lain dalam kasus Bank Century. Bambang juga meyakini, begitu pemanggilan Gita terlaksana, dampak politiknya akan terasa pada keseimbangan kabinet pemerintahan Presiden SBY.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Ancora Land, Pungki Irawan telah mengeluarkan bantahan bahwa perusahaan yang dipimpinnya tersebut tidak pernah menerima dana talangan dari Bank Century melalui PT Graha Nusa Utama (GNU).@endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 13 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/13/gita-saya-siap-datangi-panggilan-timwas-century.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment