Wednesday, March 13, 2013

Pemohon Kartu Jakarta Pintar Jaktim Melonjak Tajam

LENSAINDONESIA.COM: Permohonan pembuatan Kartu Jakarta Pintar (KJP) di Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo melonjak tajam. Keadaan ini terjadi setelah LICOM melakukan pantauan tentang jumlah pengguna program andalan sang Gubernur DKI Jakarta, Jokowi tersebut.

“Sampai sekarang (Rabu 13/3/13) sudah mencapai 2500-an," kata Lurah Pekayon Chairil Anwar, S. Sos kepada LICOM di kantor Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta (13/03/2013).

Baca juga: Ahok: "Siswa yang Punya BB Dakota, Jangan Harap Dapat KJP" dan Sabtu Besok, Gubernur Jokowi "Door to Door" Bagikan KJP

Menurutnya, permohonan pembuatan KJP yang disertai dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) setiap hari di kelurahan ini antara 200 sampai 500 orang. Jumlah ini meningkat mulai akhir bulan lalu.

“Banyaknya pembuat SKTM ini menjadikan petugas di kelurahan tersebut harus ekstra keras melayani warga. Mereka umumnya sudah antre sejak pagi dan selesai hingga petang hari,"kata Chairil.

Ia menjelaskan, syarat pembuatan SKTM adalah harus ada surat pengantar dari RT dan RW. Selain RT/RW, warga harus melampirkan fotokopi KTP orangtua dan fotokopi Kartu Keluarga (KK). Semua proses pengurusan tidak dikenakan biaya.

“Pembuatan SKTM ini gratis alias tidak dipungut biaya dan kami akan membantu masyarakat agar di mudahkan dalam pengurusan KJP,” ujarnya.

Sementara itu , Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Timur, Drs. H Nasruddin MPd mengatakan, KJP khusus diberikan kepada warga yang tidak mampu. Dia berharap agar program ini tepat sasaran serta memperkirakan jumlah pemohon KJP.

“Nanti setelah terkumpul akan kita ajukan ke dinas memprediksi jika permohonan KJP di wilayah Jakarta Timur akan melonjak. Diperkirakan sampai kini sudah sekitar 30 ribu,” kata Nasrudin.@winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 13 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/13/pemohon-kartu-jakarta-pintar-jaktim-melonjak-tajam.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment