Wednesday, March 13, 2013

Wagub Ahok Janji Tambah Anggaran Rawat Kelas III

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melalui Pemprov DKI Jakarta berjanji akan menambah anggaran perawatan untuk ruang rawat inap kelas III di tiap rumah sakit swasta melalui program KJS dan alokasi RS Swasta lebih besar karena RSUD bersubsidi.

“Ya Pak Gubernur Kasi tahu kita, kenapa anggaran KJS di RS Swasta lebih besar. Karena RS Swasta tidak ada subsidi jadi kalau RSUD dapat subsidi dari Pemerintah Pusat,” jelas Ahok di Balai Kota Jakarta,Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (13/03/2013).

Baca juga: Wagub Ahok Janji Pecat PNS Kebersihan yang Kinerja Buruk dan Mendesak, Pembangunan Dua Tol Akses Truk Kontainer

Dia menjelaskan, untuk anggaran APBD DKI 2013 sebesar Rp 1,2 triliun. Dana tersebut digunakan untuk membayar biaya perawatan rawat inap kelas III baik di RS swasta maupun di RSUD. Yang mana anggaran KJS di RS swasta akan lebih tinggi dibandingkan dengan RSUD.

Selain itu, PT Askes akan membuat standar anggaran KJS untuk RS swasta yang mau bekerjasama melayani pasien kelas III dan menyediakan ruang rawat kelas III. Sementara itu, untuk penambahan dana sekitar 20 hingga 30 persen dari standar untuk RSUD.

“Ya PT Askes akan membuat standar KJS untuk di RS Swasta hal itu nantinya ditambah untuk biaya keperluan rumah untuk rumah sakit swasta. Dengan sebesar 20 hingga 30 persen, misalnya, di kelas III di RSUD seharga Rp 100, Rp 120 atau Rp 130. Tergantung kebutuhan,jadi harus dihitung terlebi dulu,” pungkasnya. @aguslensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 13 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/13/wagub-ahok-janji-tambah-anggaran-rawat-kelas-iii.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment