Thursday, February 14, 2013

Pasangan Cawali Independen Kota Malang Lolos Verifikasi KPUD

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang meloloskan satu pasangan calon walikota-wakil walikota (cawali-cawawali) jalur independen Dwi Cahyono-M Uddin.

Pasangan calon walikota non partai ini dinyatakan lolos setelah dinilai memenuhi persyaratan administratif dukungan sesuai yang ditentukan setelah dilakukan sidang pleno di kantor KPUD Kota Malang, Kamis (14/02/2013).

Baca juga: MCW: Jual Beli KTP Dukungan Cawali Independen Masuk Tindak Pidana dan Koalisi Gerindra-PKB Kota Malang Usung Anton dan Sutiaji

Jumlah dukungan yang diserahkan Dwi Cahyono ini sebanyak 49.488. Dari jumlah dukungan tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 37.111 dukungan.

“Berdasarkan jumlah dukungan yang sudah diverifikasi secara faktual itu berarti telah memenuhi syarat. Sebab, syarat dukungan itu minimal 33.812 orang,” jelas Ketua KPUD Kota Malang, Hendri ST usai sidang pleno.

Dukungan itu terdistribusi di lima kecamatan. Masing-masing untuk Kecamatan Kedungkandang sebanyak 23.382 dukungan, Kecamatan Sukun 15.720 dukungan, tapi yang tak memenuhi syarat sebanyak 8.185 dukungan. Kecamatan Klojen sebanyak 2.057, yang tak memenuhi syarat 535 dukungan.

Sedangkan di Kecamatan Blimbing dapat 5.733 dukungan yang tak memenuhi syarat 664 dukungan. Sementara di Kecamatan Lowokwaru dapat 2.596 dukungan, dengan yang tidak memenuhi syarat 1.050 dukungan.

“Sesuai kalkulasi, dukungan pada pasangan Dwi-Uddin itu sudah memenuhi syarat. Secara administrasi mereka sudah lolos,” papar Hendri.

Ketua Tim Sukses pasangan Dwi Cahyono- M. Uddin, Jose Rizal merasa lega dengan hasil pleno KPUD itu. Dia bersyukur karena pasangan yang diusung dinyatakan lolos seleksi administrasi.

“Alhamdulillah, pasangan yang kami usung sudah lolos administrasi. Kita akan lakukan persiapan untuk tahap berikutnya,” papar dia.@aji dewa roisky

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Anggi Tiar @lensaindonesia 14 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/14/pasangan-cawali-independen-kota-malang-lolos-verifikasi-kpud.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment