Thursday, February 14, 2013

Peringati HUT ke-49, Dharma Pertiwi Gelar Ceramah Kesehatan dan Agama

LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Dharma Pertiwi Tahun 2013. Dharma Pertiwi menggelar Ceramah Kesehatan dan Agama dengan tema 'Dengan Landasi Kebersamaan Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kepedulian Sosial, Pendidikan dan Kreativitas Serta Cinta Lingkungan Guna Mewujudkan Kesejahteraan Prajurit Beserta Keluarga'.

Dalam acara yang digelar di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Rabu (13/2/2013) ini, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Tetty Agus Suhartono memberikan sambutan seputar sebuah rumah tangga. Ia mengatakan, untuk membina sebuah rumah tangga yang mawaddah wa rahmah tidak semudah mengatakannya, hal itu terjadi karena sebuah keluarga harus melibatkan sedikitnya dua pihak yaitu suami dan istri.

Baca juga: Asrena Pangarmatim Pimpin Apel Gabungan dan Force Commander Bangga Hasil Kerja Satgas Kizi TNI di Haiti

"Kalau struktur kejiwaan satu orang saja begitu kompleks dan rumit, dapat dibayangkan betapa rumitnya kehidupan bersama yang melibatkan dua manusia, apalagi kalau ditambah dengan anak-anak. Oleh sebab itu, dibutuhkan kemampuan untuk mengatasinya. Ditambah dengan masalah yang berkaitan dengan hubungan suami istri serta faktor usia bagi wanita yang secara alamiah akan mengalami masa menopause," ujar Tetty.

"Bagi seorang wanita, kata menopause bisa jadi momok yang menakutkan. Bagaimana tidak, kaum wanita biasanya akan membayangkan munculnya berbagai masalah dan keluhan seputar kesehatan dan kehidupannya pada fase menopause. Pasalnya, gairah seksual disinyalir bakal meredup. Saat menopause menghampiri, tak berarti hubungan suami istri turut padam," lanjutnya.

Tetty menjelaskan, Fenomena seperti itu jangan sampai membuat kaum wanita menyerah dan berputus asa dengan keadaan sehingga tidak melakukan usaha untuk dapat menikmati masa menopause yang berkualitas.

"Makanya, jangan pernah meremehkan perbuatan yang di anggap sepele, bisa jadi, perbuatan kecil itu menjadi amalan yang mulia di mata Allah SWT, walaupun hanya berupa senyum,"

Selain itu, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Dharma Pertiwi ini belum mencapai puncaknya. Pasalanya, puncak acara HUT Dharma Pertiwi akan diperingati pada tanggal 17 April 2013. Namun, di akhir kegiatan Tetty memberikan cenderamata kepada dr Boyke Dian Nugroho, SpOG, MARS dan Ustadz Wijayanto sebagai tanda tali asih.@winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Anggi Tiar @lensaindonesia 14 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/14/peringati-hut-ke-49-dharma-pertiwi-gelar-ceramah-kesehatan-dan-agama.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment