Thursday, March 14, 2013

KPK Periksa Dua Mantan Pimpinan Banggar DPR-RI

LENSAINDONESIA.COM:Sesuai dengan agenda pemeriksaan, dua mantan pimpinan Badan Anggaran DPR RI, Mirwan Amir dan Olly Dondokambey, sudah tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan Jakarta sekitar pukul sembilan lebih. Pemanggilan mereka berdua dilakukan sebagai saksi bagi tersangka Haris Andi Suharman (HAS) terhadap kasus korupsi Alokasi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID).

“Kedatangan dua pimpinan Banggarm Olly dan Mirwan, sebagai saksi untuk tersangka HAS,” kata, Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha.

Baca juga: Wakapolri Dipanggil, Sri Mulyani Didatangi ke AS, Apa Bedanya? dan FOTO: Mobil Jenderal Susilo yang Disita KPK

Kedua pejabat Banggar ini tiba di KPK dengan sama-sama menggunakan baju safari. Mirwan, yang lebih dulu lima menit, sedikit bicara dan banyak mengatakan tidak mengetahui masalah kasus yang sudah menjerat Haris Andi Suharman sebagai tersangka dugaan korupsi alokasi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID).

“Saya tidak tahu. Saya gak ikut DPID. Saya dipanggil untuk saksi ya saya datang,” kata Mirwan yang terus berjalan masuk ke ruang tunggu KPK, Kamis (14/03/2013).

Dia juga mengakui jika dirinya dan petinggi Banggar sering disebut-sebut dalam persidangan tindak pidana korupsi (tipikor) dalam kasus korupsi alokasi Dana
Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID). Oleh karena itu, hari ini dia siap memberikan keterangan.

“Semu pimpinan Banggar dipanggilkan. Jadi hanya minta klarifikasi,” tegas Mirwan.

Sementara itu, Olly, yang juga pimpnan Banggar, tidak panjang lebar menjawab pertanyan wartawan.

“Nanti ya, saya diperiksa dulu,” janjinya. @aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 14 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/14/kpk-periksa-dua-mantan-pimpinan-banggar-dpr-ri.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment