Tuesday, February 12, 2013

Pemerintah SBY Inginkan ada Stabilisasi Harga Daging

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah melalui Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menyatakan, pihaknya menginginkan adanya stabilisasi harga soal daging yang saat ini sedang melonjak harganya di pasaran.

Hal tersebut disampaikan seusai melakukan rapat koordinasi dengan para menteri di Graha Sawala, Gedung Kementrian Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, selasa (12/2/13).

Baca juga: Target Pertumbuhan Tak Tercapai, Hatta Rajasa: Harus Bersyukur! dan Rizal Ramli: Transisi Harus Pacu Kesejahteraan

“Terkendala atau tidak, harus ada stabilisasi harga juga,” ujarnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, jika memang terjadi kendala, baik disektor distribusi ataupun pasokan, dirinya akan langsung berkoordinasi dengan kementrian setempat untuk merundingkan hal itu.

“Ya, Itu nanti saya tanyakan ke pertanian dan perdagangan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Harga daging sapi sampai saat ini masih tetap berada dikisaran harga tertinggi, daging sapi dikawasan pasar Kebayoran Lama misalnya, Jakarta Selatan hari minggu (27/1/2013) berkisar antara Rp 100.000; per kilogram, dari sebelumnya yang berkisar antara Rp 70.000; ataupun Rp 80.000; pada beberapa waktu sebelumnya.

Menurut pantauan LICOM, permasalahan ini disebabkan oleh masih tingginya harga ternak sapi yang terjadi beberapa waktu yang menyebabkan para penjual daging menaikkan harga dagangannya. @aditia

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Anggi Tiar @lensaindonesia 12 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/12/pemerintah-sby-inginkan-ada-stabilisasi-harga-daging.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment