Sunday, February 10, 2013

Media-media Advertising untuk Bisnis

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

iklannAdvertising jelas merupakan sebuah keharusan bagi suatu bisnis  agar dapat dikenal oleh masyarakat. Advertising turut menyumbang keberhasilan atau kegagalan sebuah bisnis  Jika Anda sekarang menghadapi kebingungan mengenai media apa yang harus dipilih untuk beriklan, paparan berikut ini mungkin bisa membantu Anda menentukan mana yang sesuai dengan keinginan, tujuan dan kondisi Anda:

* Direct mail/ email: Memungkinkan Anda untuk membidik sebuah segmen yang terdiri dari bisnis yang paling mungkin untuk merespon secara positif kepada produk atau jasa yang Anda tawarkan. Produk atau jasa Anda mungkin memiliki sebuah kegunaan dalam berbagai jenis industri tetapi cobalah untuk membatasi pengiriman surat kepada mereka saja yang berminat besar dan paling mungkin membeli produk dan jasa Anda. Pertimbangkanlah untuk mencantumkan kualifikasi ukuran industri dan geografis dalam daftar Anda juga.

Selalu periksa tanggapan Anda. Tetaplah memperbaiki daftar Anda sembari mendapatkan lebih banyak pengalaman di hasil direct mail/email ini.

* Majalah:
Beriklan di terbitan khusus komersial yang memberikan ruang bagi ndustri Anda dapat menjadi efektif. Namun, jangan terlalu terburu-buru dan belilah sebuah ruang iklan satu halaman penuh dalam sebuah terbitan nasional bisnis umum.

* Radio: Radio merupakan pilihan ketiga yang bisa Anda gunakan untuk beriklan. Beriklan di radio bisa saja sangat efektif dengan syarat Anda mendapatkan stasiun radio yang mengkhususkan diri pada bidang bisnis atau jika tidak ada, sebuah stasiun radio umum yang membidik pendengar yang berlatar belakang bisnis. Medium ini akan bekerja dengan baik jika produk atau jasa Anda unik tetapi memiliki daya tarik bagi audiens bisnis yang luas.

* Direktori telepon:
Tergantung pada jenis perusahaan Anda, buku direktori telepon bisa menjadi sarana yang baik untuk beriklan. Ini terutama berlaku untuk perusahaan yang bersifat bisnis ke bisnis bukan yang bersifat menghasilkan produk.

* Surat kabar:
Meskipun tidak dianggap sebagai media iklan yang efektif untuk jenis iklan bisnis ke bisnis. Jika Anda masih berniat untuk beriklan di surat kabar, cobalah memasang iklan di bagian bisnis dari surat kabar (baik lingkup nasional atau lokal) atau lebih baik lagi jika bisa beriklan di sebuah surta surat kabar khusus bisnis.

* Televisi:
Sebagian besar pengiklan yang bisnisnya bersifat bisnis ke bisnis akan merasakan manfaat beriklan di TV dengan relatif cepat. Untuk bisnis dengan ukuran lebih kecil, efektivitasnya berkurang.

* Display luar ruangan:
Media ini termasuk konvensional namun masih banyak ditempuh oleh berbagai entrepreneur untuk beriklan.

* Media sosial:
Diakui atau tidak, era kebangkitan media sosial sebagai pilihan media advertising termutakhir merupakan sebuah konsekuensi perkembangan teknologi yang tidak terelakkan lagi.  Kelola akun media sosial bisnis Anda sedemikian rupa sehingga tercipta komunikasi dua arah antara perusahaan dan pelanggan atau konsumen. Berikan edukasi kepada konsumen mengenai berbagai hal seputar produk atau jasa yang Anda tawarkan sehingga konsumen tidak merasa rugi membeli produk atau jasa Anda.

andri@ciputraentrepreneurship.com (Andri Setyawan) 10 Feb, 2013


-
Source: http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/4107-media-media-advertising-untuk-bisnis.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment