Wednesday, February 13, 2013

Juventus Buat Puluhan Ribu Suporter Celtic Membisu

LENSAINDONESIA.COM: Juventus benar-benar menunjukkan karakter kuatnya untuk meraih gelar juara Liga Champions. Bertandang ke Celtic Park, markas Glasgow Celtic, dalam babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2013),  La Vecchia Signora membungkam puluhan ribu suporter yang memadati stadion dengan menghajar tuan rumah tiga gol tanpa balas.

Gol-gol Juventus diciptakan oleh Alessandro Matri di menit-3, Claudio Marchisio (77`) dan Mirko Vucinic (83`). Laga ini juga menjadi bukti ketangguhan gelandang Juventus, Marchisio, yang jadi incaran banyak klub elit eropa, satu gol dan satu assistnya dalam laga ini membuat pasukan Antonio Conte pulang dengan kepala tegak.

Baca juga: Antonio Conte Sindir Keputusan Kontroversial Wasit dan Juventus Daftarkan Nicolas Anelka untuk Liga Champions

Sejak kick off Juventus langsung menggebrak. Sebuah operan panjang Federico Peluso melambung di atas Efe Ambrose dan jatuh di kaki Matri, yang kemudian menyontek bola melewati terjangan kiper Fraser Forster. Bola bergulir melintasi garis gawang meski sudah coba dihalau oleh Kelvin Wilson. Namun bola liar bisa diambil Marchisio yang kemudian menceploskan lagi ke dalam gawang yang kosong melompong. Belakangan diputuskan bahwa gol tersebut milik Matri karena dalam tayangan lambat, bola sontekan Matri diketahui sudah melewati garis gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 meskipun setelah gol itu, Celtic beberapa kali menciptakan peluang untuk menyamakan skor. Namun ketangguhan barisan belakang Juventus ditambah andalnya kiper Gianluigi Buffon seolah menjadi benteng kokoh yang sulit ditembus.

Masuk babak kedua di menit 77, tembakan Marchisio dari dalam kotak memanfaatkan umpan terobosan Matri memaksa Forster memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya. Puluhan ribu suporter Celtic makin membisu setelah Marchisio memberi sodoran manis ke Vucinic yang tak terkawal. Mantan striker AS Roma ini lalu tanpa kesulitan menaklukkan Ben Foster untuk kali ketiga. Skor 0-3 bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, maka Juventus sudah hampir pasti bisa menembus babak perempat final karena dalam second leg di kandang sendiri, Juventus Arena, 7 Maret nanti, Andrea Pirlo cs meskipun kalah dengan margin 2 gol, tetap berhak lolos.

Susunan pemain Celtic: Forster; Lustig (Matthews 59′), Wilson, Ambrose, Izaguirre; Forrest, Brown, (Kayal 80′), Wanyama, Mulgrew; Commons (Watt 73′); Hooper.
Cadangan: Zatuska, Matthews, Ledley, Kayal, Miku, Nouioui, Watt.

Susunan pemain Juventus: Buffon, Caceres, Barzagli, Bonucci; Lichtsteiner, Marchisio, Pirlo, Vidal, Peluso (Padoin 69′); Vucinic (Anelka 86′), Matri.
Cadangan: Storari, Pogba (Matri 81′), Padoin, Marrone, Giovinco, Anelka, Quagliarella.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 13 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/13/juventus-buat-puluhan-ribu-suporter-celtic-membisu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment