Saturday, April 6, 2013

CLS Knight masih terlalu kuat bagi Nikko Steel

LENSAINDONESIA.COM: Sama-sama datang dari Jawa Timur, kehebatan kedua tim ini masih belum begitu berimbang. CLS Knights Surabaya masih berada di atas Bimasakti Nikko Steel Malang. Demikian pula dalam pertemuan terakhir mereka pada Seri V Speedy NBL Indonesia 2012-2013 di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Sabtu (6/4). CLS Knights melibas Bimasakti, 85-68.

Meski lebih agresif, Bimasakti mendapat layanan permainan efektif dari CLS Knights. Tujuh pemain CLS Knights membukukan rata-rata field goals 100 persen di kuarter pertama. Sebaliknya, Bimasakti yang agresif, meskipun kerap menemukan posisi-posisi terbuka untuk melepaskan tembakan, terbentur dengan tingkat akurasi yang tidak terlalu memuaskan. Dua karakter ini membawa laga menjadi seimbang di angka 20 sama.

Baca juga: Rekor sempurna Pelita Jaya dan Bimasakti tumbang dari Garuda Kukar

Permainan efektif CLS Knights berlanjut di kuarter kedua. Riki Soemantri yang baru bermain di kuarter kedua bermain sangat dominan di bawah ring Bimasakti. Untung Maryono maupun Gipsona Virgian gagal menghentikan Riki. Riki mampu mencetak sembilan poin di kuarter kedua dengan akurasi 100 persen.

Bima Rizky Ardiyansyah memberikan perlawanan signifikan untuk mengangkat performa timnya. Bima yang mengandalkan tembakan menengah dan penetrasi berhasil menambah enam poin di kuarter ketiga. Kinerja baik ini mendapat sokongan dari Deny Sartika dan Alan Asdi yang juga bermain apik. Sayangnya, CLS Knights stabil. Permainan mereka sama baiknya dengan kuarter sebelumnya, walau pemain yang lebih aktif mencetak angka telah berganti.

Unggul 70-51, memasuki kuarter terakhir CLS Knights bermain santai di kuarter terakhir. Kondisi ini tidak terlalu mampu dimanfaatkan oleh Bimasakti. Meski unggul 17-15, Bimasakti tak mampu melampaui raihan total CLS Knights.

Wijaya Saputra bermain baik dengan mengumpulkan poin terbanyak, 15 poin. Dimaz Muharri pun tak kalah dengan meraih 13 assist. Walau gagal meraih kemenangan, Bima Rizky tetap memukau dengan raihan 22 poin. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 06 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/06/cls-knight-masih-terlalu-kuat-bagi-nikko-steel.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment