Friday, April 5, 2013

Kompi Senapan C 521 dan Polres Tuban latihan menembak bersama

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 226 personil Sat Sabhara Polres Tuban dan Kompi Senapan C 521 menggelar latihan menembak bersama di Eks Tambang PT Semen Indonesia, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Dalam latihan yang digelar mulai tanggal 3 hingga 4 April kemarin itu, 6 anggota TNI Kompi Senapan C 521 dan 100 personil Sabhara Polres Tuban mengasah kemampuan menembak dengan menggunakan senjata api (senpi) jenis SS 1 F-I, SS1 F-2, Roger Mini (RM), Revolver, FN Kaliber 9 Mili.

Baca juga: Diduga ngantuk, mobdin Kepala BPPKP Tuban seruduk Avanza dan Kecanduan Pil Koplo, Sopir Curi Kotak Amal

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Yani Susilo menjelaskan, dalam latihan ini beragam teknik diperagakan. Mulai menembak dengan sikap berdiri, tiarap, dan duduk.

Selain itu, juga melatih tembakan reaksi dan penyergapan serta kecepatan ketepatan menembak dengan menggunakan 35 peluru.

“Untuk melatih bidikan tepat sasaran, mereka berlatih dengan menembak jarak 100 meter. Serta menembak dengan senapan Revolver jarak 50 meter,” Ungkap Kasat Sabhara.

Latihan ini juga untuk menjaga kwalitas anggota dalam penguasaan senpi. Karena Sabhara memiliki tugas pengawalan dan pengamanan objek vital. Selain itu, juga meningkatkan silaturrahmi dengan TNI.

“Kita sudah latihan yang ke 2 kalinya. Semua pelatihan sudah ada anggaran dananya. Kita sebagai tulang punggung pengamanan harus selalu siap dengan kemampuan penuh,” ungkap AKP Yani Susilo.@muhaimin

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 05 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/05/kompi-senapan-c-521-dan-polres-tuban-latihan-menembak-bersama.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment