Friday, April 5, 2013

KONI Madiun kerja ekstra jelang Porprov Jatim 2013

LENSAINDONESIA.COM: Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ponorogo mulai berkerja ekstra melakukan berbagai persiapan dan membentuk kepanitian pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Jawa Timur 23 Juni mendatang.

Ketua Umum KONI Ponorogo H Soegeng Prawoto melalui sekretarisnya Imam Saifudin mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Bupati Ponorogo terkait dengan pembentukan sub panitia besar (PB) Porprov IV sejak Senin (01/04) lalu.

Baca juga: Selama gelaran Porprov, okupansi hotel di Madiun penuh dan 26 Cabor Siap Dipertandingkan di Porprov IV Madiun 2013

Langkah ini pun, kata Imam, sudah mendapat lampu hijau dari Panitia Besar Porprop IV Propinsi Jawa Timur.

“Propinsi sudah memberi lampu hijau kepada pengurus KONI di setiap kabupaten yang dipilih menjadi tuan rumah pertandingan oleh tim Porprop IV Propinsi Jawa Timur untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerahnya,” terangnya, Jumat (05/04/2013).

Imam menceritakan, dalam kesempatan itu, KONI melaporkan kepada Bupati, bahwa KONI Kabupaten Ponorogo dalam event ini sebagai organisasi yang menaungi dan memfasilitasi cabang olahraga yang terdaftar. Sedangkan kepanitiaan Porprop IV itu ada panitia besar yang ada di tingkat propinsi dan sub panitia besar di tingkat kabupaten yang dipilih menjadi tuan rumah tugasnya hampir sama dengan PB Jawa Timur.

Lebih lanjut Imam menambahkan, sub panitia besar itu harus di koordinasikan dengan pemerintah daerah. Ini untuk kesuksesan agenda Porprop IV juga termasuk menyampaikan tugas, pokok dan fungsi sub panitia besar itu.

“Dimana diantara tugasnya adalah menangani bidang transportasi, akomodasi maupun keamanan ketika Kabupaten Ponorogo menjadi tuan rumah lima cabang olahraga nanti,” sebutnya.

Dipilihnya Ponorogo oleh tim Porprop IV Propinsi Jawa Timur melalui beberapa tahapan verifikasi untuk menjadi tuan rumah lima cabang olahraga. Yakni, Bulu Tangkis, Panahan, Kempo, Renang dan Selam.

Ia menjelaskan koordinasi antara KONI Ponorogo bersama pemkab ini nantinya ada pembagian tugas bahwa KONI memfasilitasi cabang olahraga yang akan bertanding di Porprop IV.

“Sedangkan pemerintah daerah akan membentuk sub panitia besar yang nantinya akan berkoordinasi langsung dengan panitia besar Porprop IV Propinsi Jawa Timur untuk mensukseskan agenda itu,” pungkasnya.@arso

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 05 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/05/koni-madiun-kerja-ekstra-jelang-porprov-jatim-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment