Saturday, April 6, 2013

Demi warga, kelurahan di Jakut siapkan layanan satu meja

LENSAINDONESIA.COM: Demi pelayanan terbaik dan nyaman bagi warganya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara (Jakut) terus berbenah. Salah satu daerah yang juga berbenah adalah Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok. Kelurahan Papango melakukan perombakan pelayanan menjadi satu meja.

“Warga yang dulu dilayani pegawai di kelurahan dengan sistem loket, kini mereka bisa bertatap muka langsung dengan petugas pelayanan layaknya di sebuah bank,” ujar Sutarno, Lurah Papanggo kepada LICOM di Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Ia menuturkan, warga bisa lebih mudah dalam mengurus keperluan berbagai urusan administrasi di kelurahan. Bahkan, Kelurahan Papongo menuliskan ‘Pelayanan Masyarakat Tidak Dipungut Biaya’ di depan pintu masuk Kelurahan. Sutarjo menegaskan, hal tersebut dimaksudkan agar warga dapat mengetahui tujuan penerapan layanan satu meja, yaitu menghindari praktek pungutan liar atau pun calo. Selain itu, tindakan ini juga dilakukan sebagai informasi bahwa pengurusan administrasi kependudukan gratis.

Sutarjo menambahkan, selain pelayanan, warga juga dapat nyaman dengan ruang pelayanan ber-AC. Selain itu, penerapan nomor antrian yang sebelumnya menggunakan kartu, sekarang menerapkan bentuk elektronik. Bahkan, jika warga masih merasa tidak nyaman dan kurang puas atas pelayanan petugas Kelurahan, Sutarno menganjurkan untuk menulis keluhan melalui sms ke 087775777, email ke pengaduanpapanggo@gmail.com, dan kotak saran yang berada di depan pintu ruang pelayanan.

“Kami siap menanggapi keluhan warga," terang Sutarjo.@Noviar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 05 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/05/demi-warga-kelurahan-di-jakut-siapkan-layanan-satu-meja.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment