Saturday, April 6, 2013

Siapa paling dulu? KPK segera periksa tersangka Hambalang

LENSAINDONESIA.COM: Salahsatu dari empat tersangka kasus korupsi pembangunan Pusat Pelatihan dan Pendidikan Sekolah Olahraga Nasional (P3 SON) Hambalang, Jawa Barat, Andi Alfian Malarangeng, Deddy Kusnidar, Anas Urbaningrum, dan Teuku Bagus Mochammad Noor. akan mulai diperiksa minggu depan. Hal itu disampaikan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP.

“Kemungkinan pekan depan akan ada pemanggilan tersangka untuk Hambalang,” janji Johan saat menyampaikan info terkini kepada wartawan di kantor KPK, Jakarta, Jum’at (05/04/2013).

Baca juga: Diputus bersalah, Abraham Samad dapat dukungan aktivis dan Efendi-Jumiran siap seret Gubernur dan Wagub Sumut terpilih ke KPK

Sayang, Johan tidak membuka suara siapa pihak yang diperiksa dari 4 orang tersangka. Menurut Johan, informasi itu masih menjadi kewenangan penyidik KPK.

“Belum bisa diinformasikan, itu kewenangan penyidik. Itu kan berdasarkan informasi yang saya dengar,” terangnya.

Johan menyampaikan, KPK akan melakukan pemanggilan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault. Pasalnya, penyidik KPK masih berusaha mendapatkan dua alat bukti baru untuk menetapkan tersangka lain.

Seperti diketahui, KPK telah berhasil menangkap 4 tersangka dalam kasus Hambalang. Keempat itu ialah mantan Menpora, Andi Mallarangeng, mantan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kemenpora, Deddy Kusnidar, dan Ketua Konsorsium PT Adhikarya dan PT Wijaya Karya, Teuku Bagus Mochammad Noor. Saat ini, KPK masih mengusut lebih lanjut terkait kasus ini.@aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 05 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/05/siapa-paling-dulu-kpk-segera-periksa-tersangka-hambalang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment