Saturday, April 6, 2013

Djarum Sirkuit Nasional 2013 hadir di Sumatera

LENSAINDONESIA.COM: Setelah sukses menggelar seri pertama di Balikpapan bulan lalu, Seri Sumatera ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2013 akan segera digelar. Setiap tahunnya, Djarum Sirnas selalu digelar di dua kota di Sumatera. Tahun ini untuk pertama kalinya, Lampung akan menjadi tuan rumah di turnamen yang akan digelar 8 sampai 13 April mendatang.

Di ajang yang akan digelar selama enam hari di GOR Saburai ini tercatat sebanyak hampir 1000 peserta mendaftrarkan diri. Mereka berasal dari 86 klub dan 14 Pengurus Provinsi (Pengprov) serta 2 atlet asal Filipina dan 1 atlet asal India. "Total peserta sebanyak 960 orang ini akan menciptakan 983 pertandingan," ujar Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI, Eddyanto Sabaruddin.

Di turnamen yang menawarkan total hadiah Rp 240 juta ini, kembali akan mempertandingkan pertarungan bergengsi bagi pebulutangkis papan atas nasional. Di sektor tunggal putri, Ana Rovita dari PB Djarum sepertinya akan memiliki ambisi untuk meraih gelar yang kedua kali. Dua pekan lalu ia berhasil menjadi juara di seri pertama di Balikpapan.

"Ini kado ulang tahun saya, semoga bisa lebih baik lagi di seri berikutnya," ujar Ana yang akan menjadi unggulan ketiga.

Selain Ana, beberapa nama langganan Djarum Sirnas akan turut bertarung seperti Ganis Nur Ramadhani dan Tieke Arieda Ningrum juga akan turut ikut dalam perburuan menuju podium pertama. Di sektor tunggal putra, Senatria Agus Setia Putra yang di seri pertama harus puas dengan posisi runner up, kini berpeluang besar untuk meraih podium pertamanya, setelah ia menjadi unggulan teratas.

Selain mempertandingkan nomor dewasa, di setiap seri Djarum Sirnas juga mempertandingkan nomor pemula, remaja dan taruna. Di tiga kelompok umur inilah diharapkan Indonesia bisa menggali dan mendapat bibir terbaik untuk masa depan bulutangkis Indonesia.

"Djarum Sirnas memang sudah menjadi agenda bagi kami PT Djarum untuk turut andil dalam kembali membangkitkan bulutangkis tanah air," ujar perwakilan PT Djarum, Yan Haryadi. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 06 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/06/djarum-sirkuit-nasional-2013-hadir-di-sumatera.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment