Saturday, April 6, 2013

Hangtuah Sumsel gagal menang atas Stadium Jakarta

LENSAINDONESIA.COM: Hangtuah Sumsel IM harus memendam ambisi memenangkan laga ketiga musim ini melawan Stadium Jakarta. Stadium yang lebih tangguh di paint area mengubur ambisi Hangtuah, 79-70, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2012-2013 Seri V Bali di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Sabtu (6/4).

Tanda-tanda keunggulan Stadium telah terlihat di awal laga. Ruslan dan kawan-kawan lebih dominan di dalam paint area. Sebuah blok Ngurah Teguh terhadap pemain Stadium sempat menjadi usaha intimidasi yang efektif. Namun Stadium tidak terpengaruh. Usaha Stadium berlanjut dan mulai unggul 18-13 di akhir kuarter pertama.

Baca juga: Kembali, Bimasakti Malang kesulitan raih kemenangan dan CLS Knight masih terlalu kuat bagi Nikko Steel

Laga berjalan seimbang jika saja Hangtuah lebih efektif ketika menyerang ke dalam. Hangtuah yang lebih sering mengandalkan tembakan-tembakan jauh mendapat ladenan setimpal dari Merio Ferdiyansyah dan Anton Sujarwo. Stadium menjauh dengan keunggulan tembakan jauh dan dominasi paint area, 42-30.

Dominasi paint area Stadium tidak hanya terjadi ketika melepaskan tembakan. Stadium juga mampu mengumpulkan offensive rebound yang memberi peluang kedua untuk mencetak angka. Tembakan-tembakan tiga angka Tri Wilopo sempat mengangkat performa Hangtuah. Namun performa baik ini tidak begitu konsisten.

Pada kuarter terakhir, shooting guard Stadium, Indra Budianto menjadi pemain alternatif yang baik ketika Merio dan Fanny mendapat pengawalan ketat. Jumlah offensive rebound yang lebih banyak menjadi salah satu faktor penting penentu kemenangan Stadium.

Ruslan bermain sangat fantastis pada laga ini. Dengan raihan 17 poin, Ruslan menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Stadium. Merio menyusul dengan 13 poin. Pada kubu Hangtuah, Tri Wilopo tertinggi dengan 15 poin.

Dengan hasil ini, Stadium memantapkan posisinya di urutan keenam klasemen sementara dengan mengantongi 42 poin dari 27 laga. Sedangkan Hangtuah di urutan ketujuh dengan koleksi 41 poin dengan jumlah laga yang sama. @angga_perkasa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 06 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/06/hangtuah-sumsel-gagal-menang-atas-stadium-jakarta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment