Saturday, April 6, 2013

Kejuaraan daerah panjat tebing Jatim

LENSAINDONESIA.COM: Kejuaraan daerah (Kejurda) Panjat Tebing Jatim, yang dilaksanakan di halaman lapangan KONI Jatim, Surabaya, sudah berjalan dua hari. Kejurda yang rencananya digelar mulai tanggal 5-7 April 2013, didominasi tiga pengcab.

Dari ketiga pengcab tersebut adalah Pengcab Surabaya, Lamongan, serta Gresik. Di Kejurda kali ini, PTMSI Jatim mampu mengumpulkan 226 atlet Junior hingga Spider Kit C, namun dari tiga kategori yang disediakan, hanya ketiga pengcab tersebut.

Baca juga: PTMSI Jatim Gelar Selekda dan Pelti Jatim Giat Jaring Atlet Berbakat

"Untuk kali ini, Kejurda Panjat Tebing, didominasi oleh 3 pengcab, yaitu Surabaya, Lamongan, serta Gresik. Namun tidak menutup kemungkinan ada pemenang dari pengcab lain," ujar Nur Tjahjono Widodo, selaku ketua panitia penyelenggara.

Dari tiga kategori tersebut, panitia membaginya menjadi 30 nomor. Setelah adanya pemenang atau atlet yang juara di Kejurda ini, maka PTMSI Jatim akan mengirimnya di Kejurnas 2013, yang rencananya akan dilaksanakan di Lombok.

"Target kita adalah memilih atlet panjat tebing Jatim yang terbaik, untuk dikirim di Kejurnas. Ditahun 2010-2011 Jatim mampu meraih juara umum, sementara ditahun 2012, Jatim hanya berada diperingkat kedua, dibawah Bali," ungkap Nur.

Sementara, saat ditanya perkara kendala, Nur dengan lugas mengucapkan pendanaan. "Dari tahun ke tahun, masalah yang dihadapi adalah dana. Memang KONI Jatim mengglontorkan dana, namun dana yang didapat kurang mencukupi, apa lagi ini untuk pembinaan junior," pungkasnya. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 06 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/06/kejuaraan-daerah-panjat-tebing-jatim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment