Saturday, April 6, 2013

Turnamen Saleh Husin Cup III kembali digelar

LENSAINDONESIA.COM: Turnamen sepakbola Saleh Husin Cup III kembali digelar. Kali ini turnamen yang merupakan wujud kepedulian dari Anggota DRI RI Partai Hanura, Saleh Husin ini menaikkan hadiah bagi tim yang menjuarai turnamen ini.

“Saya kembali menggelar turnamen Saleh Husin Cup ke 3. Karena saya tahu antusias masyarkat pulau Rote terhadap sepakbola sangat luar biasa,” ujar Saleh Husin lewat pesan singakatnya kepada LICOM, Sabtu (6/04/13).

Baca juga: BTN agendakan pertandingan persahabatan internasional dan Pelatih Timnas U-23 dibahas di Rapat Exco PSSI

Pada turnamen yang ketiga ini hadiah bagi tim yang juara mengalami kenaikan. Untuk juara I akan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 40 juta. Juara II Rp 20 juta, juara III Rp 10 juta, dan juara IV memperoleh Rp 5 juta. Selain itu ada bonus juga bagi pemain terbaik dan top scorer.

“Memang hadiah yang kami berikan cukup besar untuk ukuran Warga NTT pulau Rote. Hal ini guna dapat memotivasi semangat juang dari adik-adik kita yang bertanding,” jelasnya.

Turnamen yang akan dilangsungkan di lapangan sepakbola Ba'a, Kabupaten Rote Ndao, Pulau Rote, NTT ini, rencananya akan digelar mulai hari ini tanggal 6 hingga 25 Mei 2013.

Untuk itu, Saleh Husin mengaharapkan dari turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit muda yang berprestasi dari anak Selatan Indonesia ini. “Semoga dengan adanya turnamen ini dapat lahir bibit-bibit sepak bola NTT yang bisa diandalkan di pentas nasional,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Saleh mengatakan, turnamen ini diharapkan berdampak juga untuk ekonomi masyarakat Rote Ndao. “Kegiatan ini juga saya harapakan bisa meningkatkan pendapatan dari para pedagang kaki lima dan penginapan di pulau Rote Ndao,” tutupnya.

Dalam turnamen tahun ini, dipastikan jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya 26 klub, kini menjadi 31 klub. Dengan pertambahan klub ini, maka akan dibagi dalam 8 grup yang masing-masing grup dihuni empat tim. Turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi.

Setelah selesai babak penyisihan diambil dua klub terbaik yang masuk dalam babak 16 besar. Babak ini akan menggunakan sistem gugur. Babak 8 besar kembali dibagi dalam dua pool, dan menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner up masing-masing pool akan diadu silang, yang menang akan memperebutkan tempat pertama dan kedua. Sementara yang kalah akan memperebutkan posisi ketiga dan keempat.@anggi

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 06 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/06/turnamen-saleh-husin-cup-iii-kembali-digelar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment