Saturday, April 6, 2013

Jokowi ingin sungai-sungai di Jakarta jadi kawasan ekowisata

LENSAINDONESIA.COM: Setelah memantau TPST Kopassus di Pasar Rebo, Jokowi berniat mengubah sungai-sungai di Jakarta menjadi tempat ekowisata. Ia meyakini hal itu bisa dilakukan setelah sungai-sungai yang ada dinormalisasi dan ditanami pepohonan di kanan-kirinya.

“Ke depan sungai di Jakarta kanan kirinya harus hijau. Sungai bisa jadi tempat ekowisata,” ujar Jokowi di Lapangan Tembak Rama Shinta, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/4/13).

Baca juga: Jokowi bantah studi banding ke Singapura dan Ahok harap Jokowi jadi ikon Komnas Anak

Dikatakan Jokowi, untuk merealisasikan rencana ini, pihaknya akan menggelar kegiatan karya bakti dalam waktu dekat. Tidak hanya itu saja, dalam pelaksanaan proyek ini, ia akan meminta kerjasama dan bantuan dari Kopassus serta instansi lainnya seperti Marinir, dan Kostrad.

Sementara itu, Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TN Agus Sutomo mengatakan, selain melakukan penghijauan, pihaknya akan mendukung pelaksanaan ekowisata Jokowi. Ia akan membantu program ini dengan beragam cara seperti bantuan normalisasi kali layaknya program yang dilakukan saat ini. Beberapa program yang sudah dilaksanakan seperti  membersihkan Kali Ciliwung sepanjang 5 km yang berada di dekat asrama Kopassus, pembangunan jaring apung penangkap sampah di tengah aliran sungai. Namun, pelaksanaan rencana tidak dapat terealisasi jika tidak ada kerjasama dengan instansi lainnya.

“Harus melibatkan orang banyak agar dapat cepat dan maksimal, terutama dengan pemerintah Depok, dan Bogor, karena banyak sampah kiriman dari wilayah Depok maupun Bogor,” ujarnya. @winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 05 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/05/jokowi-ingin-sungai-sungai-di-jakarta-jadi-kawasan-ekowisata.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment