Friday, April 5, 2013

Uji coba hari pertama Contra Flow ‘gagal total’

LENSAINDONESIA.COM: Hari pertama uji coba Contra  Flow Cawang-Rawamangun ternyata tidak berjalan baik. Uji coba yang rencananya dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB terpaksa ditutup pada pukul 08.30 WIB karena timbul kemacetan di KM 7+000 yang dari Tanjung Priok menuju ke Cawang.

“Akibat banyak truk-truk besar yang melintas sedangkan lebar jalan hanya 3,25 meter itu tidak pas dan terjadi penyempitan. Maka, laju kendaraan tidak lancar,” ujar Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo saat dihubungi, Jumat (5/4/13).

Baca juga: Polda Metro dan Jasa Marga bakal uji coba contra flow dan Kerap Numpuk Macet, Polda Metro Jaya Berlakukan Sistem Contra Flow

Lanjut Sambodo, jalan dari Cawang menuju Ragunan lancar. Di sisi lain justru terjadi kemacetan panjang hingga satu kilometer dari KM 6 hingga KM 7 yang merupakan batas akhir contra flow. Di sisi lain, kemacetan juga terjadi dari KM 00+200 sampai KM 6+00. Alhasil, pihak kepolisian akan melakukan evaluasi bersama operator.

“Nanti enaknya hari Senin dan selasa bagaimana. Namaya juga masih uji coba wajarlah kalau seperti ini.  Tapi, kami juga tidak mau kenyamanan masyarakat hilang, artinya dua arah harus nyaman,” tambah Sambodo.

Jalur Cawang sendiri diketahui sangat padat hingga mencapai 150 kendaraan per hari dan hampir seperempatnya pada jam sibuk berangkat kerja maupun pulang kerja,” untuk itu harus ada solusi biar tidak macet,” pungkasnya.@hermawan

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 05 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/05/uji-coba-hari-pertama-contra-flow-gagal-total.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment