Saturday, April 6, 2013

Tidak suka masturbasi? Pikirkan lagi loh!

LENSAINDONESIA.COM: Bagi beberapa orang, masturbasi mungkin bukanlah suatu hal yang sering dilakukan. Namun, tahukah Anda bahwa masturbasi dapat memberikan efek kesehatan.

“Masturbasi merupakan bagian dari kehidupan Seks yang sehat,” kata Gloria Brame, Ph.D., seorang seksolog klinis yang dikutip dari Areadewasa.com (6/4/2013).

Baca juga: Ingin Tau Alasan Pria Suka Masturbasi? Baca Artikel Ini dan Wow, Masturbasi Ternyata Sehat Buat Pria dan Wanita

Gloria menuturkan, masturbasi merupakan tindakan yang aman dan tidak berbahaya dalam menjaga kesehatan. Tidak hanya itu saja, ia merekomendasikan agar ini sering dilakukan. Pasalnya, tindakan ini lebih sehat daripada menyikat gigi setiap hari. Berikut adalah efek positif lain jika Anda melakukan masturbasi

1.       Mencegah kanker.
Berdasarkan hasil Sebuah studi tahun 2003 di Australia, pria yang berejakulasi lebih dari lima kali seminggu lebih sedikit mengalami kemungkinan menderita kanker prostat. Pasalnya, hasil ejakulasi itu membuang racun yang menyebabkan penyakit dalam sistem tubuh Anda.

2.       Membuat Anda lebih "keras".
Semakin Anda tua, tentu otot-otot semakin melemah akibat penambahan usia. Berdasarkan hasil riset, seks atau masturbasi secara teratur ternyata bisa membantu otot panggul bekerja untuk mencegah disfungsi ereksi dan inkontinensia. Untuk menghindari kedua penyakit ini, Anda cukup melakukan 3-5 kali masturbasi seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

3.       Membantu Anda bertahan lebih lama.
Tahukah Anda? Sering masturbasi dapat membuat Anda semakin perkasa dalam berhubungan badan. Brame menuturkan, masturbasi tepat satu jam sebelum kencan dapat memberikan kontrol lebih. Hal senada disampaikan pula oleh Ava Cadell, Ph. D. Ava yang merupakan pendiri universitas seks di dunia maya ini menuturkan masturbasi dapat melipatkandakan gosokan untuk mencapai klimaks.

4.       Meningkatkan kekebalan Anda.
Ternyata, ejakulasi juga memberikan efek positif pada kekebalan tubuh. Berdasarkan informasi Jennifer Landa, MD, seorang spesialis terapi hormon, ejakulasi dapat meningkatkan kadar hormon kortisol. Kortisol bisa membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh dalam dosis kecil.

“Masturbasi bisa menciptakan lingkungan yang tepat untuk sistem kekebalan tubuh yang diperkuat,” katanya.

5.       Meningkatkan suasana hati Anda.
Masturbasi menciptakan zat kimia seperti dopamin dan oksitosin yang mengangkat semangat Anda, meningkatkan kepuasan Anda, dan mengaktifkan kinerja otak Anda. “Orgasme adalah dopamin terbesar dan itu bukan obat,” kata Brame.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 06 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/06/tidak-suka-masturbasi-pikirkan-lagi-loh.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment