Wednesday, March 13, 2013

Okto Dicoret, Tonnie Cussel Acungi Jempol Blanco

LENSAINDONESIA.COM: Salah satu pemain naturalisasi asal Belanda, Tonnie Cussel memgacungi jempol untuk pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco yang berani mencoret Oktavianus Maniani (Okto) dari daftar nama seleksi timnas yang diproyeksikan untuk menghadapi Arab Saudi di Pra Piala Asia 2015.

Tony Cussel yang baru saja bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada, Senin (11/3/13), langsung memberikan pujian kepada Blanco, lantaran berani mengusir Okto keluar dari pemusatan latihan karena tindakan indisipliner yang dilakukan oleh pemain asal papua itu.

Baca juga: PSSI Beri Kesempatan Pemain Muda Masuk Timnas dan Timnas Indonesia Minta Dana Lagi Jika Lolos Kualifikasi Piala AFF 2012

Menurut Tonnie, kedisiplinan yang diterapkan Luis Manuel Blanco memang sudah seharusnya diterapkan kepada para pemain yang ingin memperkuat tim nasional sepakbola Indonesia.

“Saya sudah mendengar kejadian itu. Saya salut dengan pelatih, memang sudah seharusnya pelatih menerapkan disiplin kepada para pemain,” ujar Tonnie, Rabu (13/03/2013).

Pemain yang pernah membela Merah Putih pada gelaran AFF Suzuki Cup 2012 itu mengatakan, disiplin adalah modal utama untuk menghasilkan tim yang berkualitas. Tanpa penerapan disiplin tinggi mustahil bagi seorang pelatih bisa menciptakan sebuah tim yang solid.

“Disiplin adalah modal utama untuk menciptakan sebuah tim yang berkualitas. Tanpa hal itu akan sangat mustahil,” pungkasnya.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 13 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/13/okto-dicoret-tonnie-cussel-acungi-jempol-blanco.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment