Wednesday, March 13, 2013

Wow, Pemerintah Jokowi-Ahok Bakal Beli Villa-villa di Puncak!

LENSAINDONESIA.COM : Semakin menjamurnya jumlah villa di Puncak, Bogor dan berkurangnya penyangga, penyerapan air, dan penghijauan membuat Pemprov DKI Jakarta berencana akan membeli villa-villa di puncak untuk lahan penghijauan.

Menurut Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Jabar untuk membeli properti-properti di kawasan yang sering menjadi tempat rekreasi tiap akhir tahun tersebut.

Baca juga: Dinkes DKI: Bayi Dera Bukan Ditolak, Tapi Alat Minim dan Pemerintah Jokowi-Ahok Lanjutkan Reklamasi Teluk Jakarta

“Nanti kita minta CSR-CSR perusahaan untuk bentuk lahan penghijauan dan membuat bendungan air kecil,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Ahok mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melaksanakan program tersebut tahun ini, tetapi tahun depan (2014). Pria yang sempat menjadi anggota Komisi II DPR ini juga mengatakan, akan melaksanakan program ini apabila ada pengusaha yang berminat dengan wacana ini.

Meskipun hanya wacana, Pemprov DKI mengakui akan menyampaikan langsung dengan Gubernur Jabar dan Wakil Gubernur Jabar terpilih, aher dan Dedy Mizwar.

Seperti diketahui, salah satu faktor banjir Jakarta diduga karena minimnya lahan resapan dan penghijauan di hulu sungai Ciliwung yang bertempat di Puncak, Bogor. Hal ini terjadi karena menjamurnya pembangunan villa di berbagai penjuru daerah Puncak, Bogor. Hingga saat ini, anggaran dan luas wilayah yang diperlukan masih belum diketahui. @aguslensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 13 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/13/wow-pemerintah-jokowi-ahok-bakal-beli-vila-vila-di-puncak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment