Friday, April 19, 2013

Dwi-Uddin pasangan calon Walikota Malang terkaya

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Malang mengumumkan harta kekayaan pasangan calon walikota (Cawali) Malang, Jum'at (19/04/2013).

Dari enam pasangan, ternyata pasangan Cawali nomor urut 1 yaitu Dwi Cahyono-M Nur Uddin. Pasangan ini tidak hanya memiliki harta berlimpah, tapi juga menyimpan uang dolar.

Baca juga: Daftar Lebih Awal, Calon Independen Dwi-Uddin Bakar Dupa di Kantor KPU

Cawali Dwi Cahyono yang merupakan calon independent memiliki kekayaan dengan total Rp 26,196 miliar. Sedangkan wakilnya, M Nur Uddin memiliki kekayaan Rp 257.4000.896 dan uang dolar sebesar USD 2.666.

Sedangkan pasangan terkaya urutan kedua adalah Anton-Sutiaji. M Anton yang selama ini digadang-gadang paling kaya di antara para calon ternyata hanya memiliki Rp 24,466 miliar. Sedangkan pasangannya, Sutiaji memiliki harta Rp 372 juta.

Urutan ketiga diduduki pasangan Sri Rahayu-Priatmoko Utomo. Sri Rahayu yang diusung PDIP dan PDS ini memiliki kekayaan sebesar Rp 9,046 miliar. Pasangannya, Priatmoko Utomo memiliki kekayaan Rp 6, 117 miliar.

Pada urutan keempat diduduki pasangan Heri Puji Utamai-Sofyan Edi Jarwoko. Heri Puji Utami yang merupakan istri Wali Kota Malang Peni Suparto ini mempunyai kekayaan sebanyak Rp 7,202 miliar. Sofyan Edi Jarwoko , jumlah kekayaan yang dilaporkan sebanyak Rp 6,069 miliar.

Sementara pada urutan kelima diduduki pasangan cawali dari jalur independent Mujais-Yunar Mulya. Mujais mempunyai kekayaan sebanyak Rp 1,444 miliar. Cawawalinya, Yunar Mulya melaporkan kekayaan yang dimilikinya sebanyak Rp 1,172 miliar.

Pasangan Cawali yang memiliki kekayaan paling kecil adalah Agus Dono Wibawanyo-Arief HS. Agus Dono sebagai Cawali yang diusung Partai Demokrat dan PKS ini melaporkan kekayaan yang dimiliki sebanyak Rp 1,433 miliar. Cawawalinya, yaitu Arief HS melaporkan kekayaannya sebanyak Rp 639 juta.

Menurut Ketua KPU Kota Malang, Hendri ST pengumuman harta kekayaan para calon itu ke publik merupakan suatu keharusan. Alasannya, hal tersebut merupakan proses tahapan dari Pilwali yang akan digelar 23 Mei 2013 nanti.

“Karena itu, masyarakat bisa mengetahui berapa kekayaan dari masing-masing calon sebelum menjadi wali kota Malang. Ini perlu diketahui karena sesuai aturan memang harus diumumkan ke publik,” pungkasnya.@aji dewa roisky

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 19 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/19/dwi-uddin-pasangan-calon-walikota-malang-terkaya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment