Friday, April 19, 2013

Popnas Jakarta, Jatim target pertahankan gelar

LENSAINDONESIA.COM: Dua cabang olahraga baru bakal dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2013. Popnas bakal digelar September mendatang di Jakarta. Dalam Popnas tahun 2011 lalu di Riau, Jawa Timur tampil sebagai juara umum. Jawa Timur di ajang Popnas sudah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum.

"Dua cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan yakni tinju dan karate. Dua cabor itu di tahun 2011 lalu tampil eksebisi,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim, Sugeng Riyono didampingi Kabid Prestasi Dudi Harjantoro.

Baca juga: Surabaya gelar Trialthlon 2013 dan Percasi Surabaya target Kejurda Jatim

Di Popnas nanti diprediksikan sebanyak 300 atlet pelajar bakal memperkuat kontingen Jawa Timur. Mereka bakal bertanding di 20 cabang olahraga. Diantaranya adalah voli, takraw, senam, tenis meja, renang, gulat, atletik, basket.

Untuk mendukung upaya mempertahankan gelar empat kalinya tersebut, Jawa Timur telah melakukan pembinaan atlet pelajar sejak dini. Pembinaan yang dilakukan oleh Dispora Jatim tersebut telah dilakukan sejak Januari 2013. "Tentunya target kita adalah mempertahankan gelar. Ini akan lebih suprise karena Popnas akan digelar di Jakarta," tandas Sugeng Riyono.

Guna mendukung target mempertahankan status juara umum tersebut, Dispora Jatim telah memiliki PPLPD (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah) di 15 Kabupaten dan Kota.

Dengan adanya PPLPD tersebut pihaknya yakin para atlet pelajar Jawa Timur mampu berprestasi moncer. Program yang sudah digelar lewat PPLPD tersebut merupakan program Dispora Jatim.

"Untuk cabor baru tersebut, kita sudah mempersiapkan para atletnya. Kita yakin bisa berbicara di 2 cabang baru tersebut," tutur Sugeng Riyono.@Angga

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 19 Apr, 2013


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/19/popnas-jakarta-jatim-target-pertahankan-gelar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment