Saturday, April 20, 2013

Indonesia Music Festival, ajang mencari bakat TMII

LENSAINDONESIACOM: Indonesia Musik Festival ( IMF) merupakan program tahunan akan menggelar di beberapa kota besar di Indonesia.

Festival ini bertujuan menjaring minat para musisi muda hingga profesional dalam mengembangkan ciri musik khas Indonesia.  Hal disampaikan Panitia Indonesia Musik Festival, Cak Munir kepada LICOM di Ruang Koordinator TMII, Jakarta Timur, Sabtu (20/4/13).

Baca juga: Hotel Santika sambut Ultah gelar bakti sosial dan Hotel Santika TMII 'turunkan' karyawan ikut pelihara kebersihan Jaktim

"Ajang ini mencari band-band yang bernuansa Indonesia banget atau bisa dikatakan cinta rasa Indonesia,"kata Cak Munir.

Menurutnya, festival ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk ikut tampil dalam industri musik di tanah air dan diwujudkan dalam sebuah album Kompilasi bagi 10 group band terbaik akan di tampilkan pada Grand Final Indonesia Musik Festival.

"Kami akan tampil di TMII dengan konsep acara festival lagu -lagu yang ciri khas Indonesia dengan cita rasa Indonesia yang mencerminkan budaya Indonesia," ujarnya.

Ia menjelaskan, peserta Indonesia Musik Festival akan tampil di TMII dengan membawakan 2 buah lagu yakni lagu wajib, lagu ciptaan sendiri. Dari 60 group band di Jakarta dan audisinya pada (21/4/13) di C'Blast Studio yang nantinya panitia akan memilih 25 group band untuk tampil di babak seleksi ini.

"Untuk 5 group band terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piagam dan plakat serta akan mewakili Jakarta pada Grand Final nanti. Untuk Juara favorit di polling melalui sms terbanyak," jelasnya.

Sementara itu Marketing TMII Dwi R Atmojo mengatakan, TMII salah satu pendukung festival ini untuk perkenalkan budaya Indonesia dan patut di apresiasi bagi para generasi muda.

"Kami selalu mengenalkan seni budaya di TMII,kalau di TMII secara utuh bisa di tampilkan budaya Indonesia dan TMII sebagai salah satu tempat budaya serta sudah di nominasikan dari Unesco sebagai warisan tak benda," kata Dwi. @winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 20 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/20/indonesia-music-festival-ajang-mencari-bakat-tmii.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment