Friday, April 19, 2013

SMP 32 Surabaya hibur siswa jelang Unas

LENSAINDONESIA.COM: Banyak cara menghilangkan ketegangan pra Ujian Nasional (Unas) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Salah satunya adalah langkah SMP Negeri 32 Surabaya yang mengadakan pentas seni menjelang hari H Unas tahun 2012/2013 khusus untuk menghibur para siswanya saja.

SMP yang terletak di Jl A Yani 6-8 Surabaya ini menyelenggarakan kegiatan ini dengan maksud memberi hiburan tersendiri bagi siswa kelas IX yang tanggal 22 April besok akan melangsungkan Ujian Nasional 2012/2013.

Baca juga: Anggota Komisi E DPRD Jatim pertanyakan sikap pimpinan dan SMAN 71 Jakarta targetkan para siswanya lulus 100 persen

Di sela-sela acara, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) kota Surabaya, Ikhsan. Selain menjadi tamu undangan, Ikhsan juga menghimbau dan memberikan motivasi untuk siswa SMPN 32 yang akan mengikuti unas. ”Unas itu bukan menjadi tantangan. Tapi jadikan Unas sebagai motivasi yang nantinya jadi jalur masuk SMA dan SMK yang diinginkan setelah lulus nanti,” ujar Ikhsan saat memberi sambutan di tengah-tengah para siswa.

Acara yang disuguhkan pun bervariasi, mulai dari pagelaran tari Remo, dance, akustik band dan pemilihan Cak dan Ning versi SMPN 32 Surabaya. Para pengisi (peserta) acara hanya dari kelas VII dan VIII, adik-adik kelas ini sangat begitu mendukung kakak-kakak kelasnya agar bisa melaksanakan unas tahun ini lebih baik. ”Dengan adanya acara ini kita merasa terhibur dan bisa menghilangkan sedikit rasa stres,” ujar Akbar, siswa kelas IX SMPN 32 Surabaya. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 19 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/19/smp-32-surabaya-hibur-siswa-jelang-unas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment