Saturday, April 20, 2013

Mencari Musisi bernuasa Indonesia

LENSAINDONESIACOM: Indonesia Musik Festival ( IMF) adalah program tahunan segera menggelar di beberapa kota besar di Indonesia. Dan Festival ini bertujuan untuk menjaring minat para musisi muda hingga profesional dalam mengembangkan ciri khas Indonesia.

Hal di sampaikan Panitia Indonesia Musik Festival Cak Munir kepada LICOM di Ruang Koordinator TMII, Jakarta Timur, Jumat (19/4/13). "Ajang ini untuk mencari band-band yang bernuansa Indonesia banget atau bisa di katakan cinta rasa Indonesia," kata Cak Munir.

Baca juga: Menyelamatkan Musik Indonesia Lewat Lapak Kaki Lima dan Dicky Adam, Kontestan Pertama yang Terpental di X Factor Indonesia

Menurutnya, memberikan kesempatan kepada pserta untuk ikut tampil di dalam industri musik di tanah air dan akan di wujudkan dalam album Kompilasi bagi 10 group band terbaik di Grand Final Indonesia Indonesia Musik Festival.

"Kami akan tampil di TMII dengan konsep acaran festival lagu -lagu yang ciri khas Indonesia dengan cita rasa indonesia yang mencerminkan budaya Indonesia," ujarnya.

Ia menjelaskan, peserta Indonesia Musik Festival akan tampil di TMII dengan membawakan 2 buah lagu yakni lagu wajib, lagu ciptaan sendiri. Dari 60 group band di Jakarta dan sekitarnya dalam audisinya pada (21/4/13) di C'Blast Studio, panitia akan memilih 25 group band untuk tampil di babak seleksi ini.

"5 group band terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piagam dan plakat serta akan mewakili Jakarta pada Grand Final nanti. Untuk Juara favorit di polling melalui sms," jelasnya.

Sementara itu Marketing TMII Dwi R Atmojo mengatakan, salah satu pendukung festival ini untuk memperkenalkan budaya dan patut di appresiasi bagi para generasi muda,tidak hanya festival itu saja juga festival yang lainnya.

"Kami selalu berpartipasi mengenalkan seni budaya di TMII,kalau di TMII secara utuh bisa di tampilkan budaya Indonesia,TMII sebagai salah satu tempat budaya dan sudah di nominasikan dari Unesco sebagai warisan tak benda," kata Dwi. @winarko

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 20 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/20/mencari-musisi-bernuasa-indonesia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment