Thursday, April 18, 2013

Surabaya gelar Trialthlon 2013

LENSAINDONESIA.COM: Guna menyambut Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal), TNI Angkatan Laut mengadakan lomba Trialthlon 2013, yang akan dilaksanakan di kota Surabaya, Minggu (5/5) bulan depan.

Perlombaan Triathlon, yaitu terdiri dari Renang, Sepeda, dah Lari, memang bukan yang pertama kali, sebelumnya Triathlon pernah diselenggarakan oleh Dispora Jawa Timur, namun tahun ini Dispora Jatim tidak mengadakan perlombaan yang membutuhkan kekuatan fisik.

Baca juga: Percasi Surabaya target Kejurda Jatim dan Risma siap lantik FORMI

Perlombaan untuk tahun ini, diadakan Kombangdiknal dan Dispora Jatim, namun perlombaan ini akan menjadi yang pertama di Surabaya dengan kerja sama dua kepengurusan. Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, menyambut positif kegiatan ini. "Ini akan menjadi acuan, semoga ditahun depan akan diadakan lagi," ujar pria yang akrab yang disapa Gus Ipul.

Olahraga yang diluar negeri bernama Ironman ini, rencananya akan menempuh jarak total 46,5 KM. Untuk tahap Renang, start akan dimulai dari atas KRI atau Ponton-ponton yang lego di tengah selat Madura, menuju Dermaga Pangkalan TNI AL Batuporon, Madura dengan jarak 1500 Meter.

Dilanjutkan bersepeda sejauh 40 KM route Dermaga Batuporon, dan berakhir gedung Moeljadi Kobangdikal. Sementara tahap lari akan sejauh 5 KM, dari lapangan Laut Maluku dengan start Kobangdikal dan finis Gedung Moeljadi Kobangdikal.

Gus Ipul juga menjelaskan, bahwa perlombaan tingkat Nasional akan menjadi kesempatan Jatim untuk mempromosikan tempat wisata Jatim. "Ini bagus untuk ajang promosi Jatim, kita bisa memamerkan jembatan kebanggaan Jatim dan Surabaya, yaitu jembatan Suromadu," pungkasnya. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 18 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/18/surabaya-gelar-trialthlon-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment