Thursday, April 18, 2013

PB ISSI siap gelar Tour De Indonesia 2013

LENSAINDONESIA.COM: Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) bekerjasama dengan PT Mitra Lintas yang diwakili oleh Associantenya JIP dan Arthayasa siap menggelar lomba balap sepeda terbesar di Indonesia yakni, Tour De Indonesia 2013.

Menurut Ketua Umum PB ISSI, Edmound Simorangkir, dalam event yang akan diselenggarakan pada 25 Oktober hingga 3 November 2013 ini, dipastikan akan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Baca juga: KONI Pusat dukung Tour De Indonesia 2013 dan Pelatnas tenis meja berlangsung di Jatim dan Kalbar

Dia mengatakan, hal itu dilakukan untuk memacu semangat para pembalap Indonesia untuk bisa menjadi lebih baik dari seblumnya dan untuk persiapan jangka panjang ke Arag Olimpiade 2016.

“Pada tahun 2012 kita memang sempat pakum (berhenti). Untuk itu, pada tahun 2013 ini PB ISSI mempunyai tekad untuk membuat event Tour D’Indonesia kali ini menjadi event terbesar di sepanjang sejarah Tour D’Indonesia yang pernah ada,,” ujar Edmound dalam jumpa wartawan di Kantor KONI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/04/13).

“Hal itu, kami lakukan untuk memacu semangat para peserta pembalap, sekaligus memacu atau membina para pembalap Indonesia dalam persiapan jangka panjang kearah Olimpiade 2016, nanti,” sambungnya.

Sementara itu, Ismed Moh Noor yang mewakili JIP mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengupayakan persiapan lomba akbar tersebut. Untuk itu, pihaknya meminta dukungan dari berbagai element masyarakat untuk menyukseskan event tersebut.

“Kami sedang mengupayakan persiapan lomba yang selalu dinanti ini. Ini merupakan ajang lomba balap sepeda yang menginspirasi baik para peseta,” jelasnya.

“Selain kemeriahan dan prestasi, kami juga memiliki misi memajukan dunia olah raga dan wisata di Indonesia. Sport Touris adalah perpaduan yang sangat ideal,” lanjutnya.

Diperkirakan, dalam event Tour De Indonesia 2013 ini akan diikuti 25 tim dari seluruh pelosok Dunia.@anggi

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 18 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/18/pb-issi-siap-gelar-tour-de-indonesia-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment